Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Fitur Canggih yang Disematkan di Wuling Almaz Hybrid

Kompas.com - 02/12/2022, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Almaz Hybrid resmi meluncur dengan mesin yang baru. Meskipun, secara tampilan eksterior dan interiornya tidak jauh berbeda dengan Almaz RS Pro.

Mesin baru tersebut memiliki performa yang cukup baik untuk digunakan harian maupun berkendara ke luar kota. Suspensi yang digunakan juga cukup nyaman untuk saat melewati permukaan jalan yang tidak rata dan saat bermanuver.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Berkendara Wuling Almaz Hybrid

Wuling sudah menyematkan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada Almaz Hybrid. Ada banyak fitur yang terintegrasi di dalamnya.

Wuling Almaz HybridKompas.com/Donny Wuling Almaz Hybrid

Fitur-fiturnya meliputi Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Intelligent Cruise Assistance with Traffic Jam Assistance, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assistance, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, Collision Mitigation System, dan Intelligent Head Beam Assistance.

Lalu, Wuling juga menyematkan inovasi ikonik Wuling Indonesian Command (Wind). Berbagai fitur dapat diakses dengan kata kunci ‘Halo Wuling’ dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan mudah.

Baca juga: Ukur Performa Mesin dan Konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid

Kemudian, terdapat Wuling Remote Control App melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV) yang disematkan pada Almaz Hybrid. Fitur ini menghubungkan pengguna dengan kendaraannya melalui jaringan internet yang dapat diakses melalui melalui aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Wuling Almaz HybridKompas.com/Donny Wuling Almaz Hybrid

Wuling juga menghadirkan layanan Over-The-Air (OTA) yang memungkinkan pengguna Almaz Hybrid dapat melakukan update system WISE di mana pun dan kapan pun melalui aplikasi MyWuling+.

Dengan banderol Rp 470 juta (OTR Jakarta), maka harga tersebut sangat pantas jika melihat banyak fitur canggih yang disematkan pada SUV hybrid tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com