Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Seberapa Mewah Kabin Wuling Almaz Hybrid

Kompas.com - 28/11/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Almaz Hybrid hadir dengan desain eksterior yang mirip dengan Almaz RS Pro. Bagian interiornya juga ternyata tidak jauh berbeda.

Kabin Almaz Hybrid secara tata letak sama dengan Almaz RS Pro. Bagian dasbor dan door trim banyak dilapisi dengan material kulit, begitu pula dengan setirnya.

Baca juga: Bahas Eksterior Wuling Almaz Hybrid, di Mana Ubahannya?

Bagian tengah dasbor dilengkapi dengan headunit layar sentuh. Ukurannya cukup besar, tapi ditempatkan secara portrait atau memanjang ke bawah dan diapit oleh kisi-kisi AC.

Dasbor Wuling Almaz HybridKompas.com/Donny Dasbor Wuling Almaz Hybrid

Joknya juga dilapisi dengan kulit. Tapi, untuk Almaz Hybrid menggunakan nuansa warm beige. Untuk kursi pengemudi, dapat diatur secara elektrik untuk mendapatkan posisi yang ergonomis.

Konsol tengah diisi oleh tuas transmisi dan tombol-tombol, seperti Electric Parking Brake, Auto Hold, dan untuk mengunci pintu. Selain itu, disediakan juga wireless charger dan cup holder.

Baca juga: Ada Almaz Hybrid, Cek Harga Mobil Hybrid November 2022

Bagian tengah juga tetap dilengkapi dengan arm rest yang bagian bawahnya berfungsi sebagai kompartemen untuk menyimpang barang-barang.

Interior Wuling Almaz HybridKompas.com/Donny Interior Wuling Almaz Hybrid

Suasana kabin terasa lapang dan terang berkat adanya Panoramic Sunroof yang cukup luas. Penumpang di baris kedua juga memiliki ruang gerak yang cukup leluasa. Bagian tengah di kursi baris kedua juga ada arm rest dengan cup holder.

Namun, untuk penumpang di baris ketiga memang cukup terbatas pergerakannya. Tapi, Wuling tetap meningkatkan kenyamanan dengan blower AC yang pengaturannya juga bisa disetel oleh penumpang di baris ketiga.

Jok baris kedua Wuling Almaz HybridKompas.com/Donny Jok baris kedua Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrid ditawarkan dalam empat pilihan warna, yakni Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red. Sport utility vehicle (SUV) ini dibanderol dengan Rp 470 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com