Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Akan Jual Ioniq 5 Bekas KTT G20, Ada Diskonnya

Kompas.com - 24/11/2022, 16:44 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memutuskan akan menjual kendaraan listrik Ioniq 5 bekas digunakan deligasi negara pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada 15-16 November 2022 lalu.

Putusan tersebut dilakukan dalam upaya mengurangi masa inden kendaraan yang sudah masuk sekitar 15 bulan sejak pemesanan pertama. Hanya saja, kendaraan cuma tersedia warna hitam saja.

"Ioniq 5 sebenarnya sudah di tangan diler-diler karena memang yang nunggu sekarang itu sudah lumayan banyak. Jadi kami tawarkan ke konsumen, khususnya yang sudah inden," kata Head of Marketing HMID Astrid A Wijana saat ditemui, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Usai Dipakai KTT G20, Hyundai Pamerkan Genesis G80 di Jakarta

Mobil listrik Hyundai Ioniq yang digunakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit PrabowoPolri.go.id Mobil listrik Hyundai Ioniq yang digunakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Kendati merupakan kendaraan bekas pakai, perseroan akan memberikan potongan harga untuk Ioniq 5 tersebut. Namun Astrid masih enggan untuk mengungkapkan besarannya.

Sebab poin utama dari keputusan menjual Ioniq 5 bekas KTT G20 ialah untuk mengurangi masa inden yang sudah sangat mengular sejak pertengahan tahun ini.

"Untuk saat ini dari sales dibilang potongan harga, jangan harapkan 10-20 persen ya. Inti dari keputusan tersebut, punya kesempatan memperpendek masa tunggu mereka. Jadi, kami tawarkan ke konsumen yang sudah menunggu," ucap Astrid.

"Ini memang sudah sejak awal (direncanakan) supaya memotong antrian. Tapi semuanya warna hitam, jadi kami tawarkan sikarela, tidak bisa pilih warna macam-macam. Kalau mau boleh, kalau tidak ditawarkan ke antrean selanjutnya," tambah dia.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Masih Inden Setahun Lebih

Salah satu contoh mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Salah satu contoh mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5.

Diketahui selama perhelatan KTT G20, Hyundai Indonesia mengeluarkan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara.

Lalu, ada 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Semua Genesis G80 yang dibawa merupakan produk impor langsung dari Korea Selatan. Sementara untuk Ioniq 5, sama dengan model yang ditawarkan ke pasar yaitu rakitan dalam negeri di pabrik HMMID.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com