Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Dunia WSBK 6 Kali Mencicip Rendang, tapi Kepincut Ayam Pop

Kompas.com - 09/11/2022, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika yang berlangsung akhir pekan ini, 11-13 November 2022, pebalap tim Kawasaki Jonathan Rea mampir ke Jakarta untuk temu acara bersama komunitas.

Di Jakarta, juara dunia WSBK enam kali itu diajak berkeliling dan melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya ialah cukur rambut dan mencoba masakan asli Indonesia, yaitu nasi padang di salah satu restoran.

Baca juga: Motor Listrik Makin Murah, Menhub Bakal Lakukan Uji Kualitas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kawasaki Motor Indonesia (@kawasaki_indonesia)

 

Dari video yang diunggah di Instagram resmi Kawasaki Indonesia, Rea yang berada di restoran padang disuguhi banyak menu kuliner khas Padang. Rea kemudian mencoba rendang sebagai menu pertama.

Rea mengatakan suka dengan rasa rendang. Pebalap berusia 35 tahun tersebut kemudian mencoba ayam pop dan mencicipi lauk lainnya yang disediakan.

Setelah mencoba beberapa lauk, Rea mengatakan bahwa ayam pop, telur dadar, dan tahu goreng adalah menu favorit.

Baca juga: Kawasaki Jawab Rumor Z250 Bermesin Empat Silinder

Pebalap Kawasaki Racing Team World SBK Jonathan Rea (kiri) melaju di depan pembalap Motocorsa Racing Alex Bassani (kanan) dan pembalap Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu (tengah) saat balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Kawasaki Racing Team World SBK Jonathan Rea (kiri) melaju di depan pembalap Motocorsa Racing Alex Bassani (kanan) dan pembalap Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu (tengah) saat balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.

Sebelumnya, Rea potong rambut dan merapikan bagian samping dengan potongan lebih tipis di barbershop. Setelah itu, dia tampak menikmati pijatan yang sering diberikan oleh tukang cukur.

Saat ini Rea berada di posisi ketiga klasemen WSBK 2022. Tertinggal dari pebalap pabrikan Duacti Alvaro Bautista dan pebalap pabrikan Yamaha Toprak Razgatlioglu yang berada di posisi pertama dan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com