Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Klaim V-Strom SX 250 Terlaris Selama IMOS 2022

Kompas.com - 09/11/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut serta dalam pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Selama lima hari pameran pada 2-6 November lalu, pengunjung bisa melihat motor-motor yang baru diluncurkan Suzuki.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, mengatakan, dari beberapa motor yang dibawa Suzuki ke pameran tersebut, Suzuki V-Strom SX 250 diklaim paling diminati konsumen.

“Motor terlaris Suzuki di IMOS 2022, pertama V-Strom, lalu Nex, Avenis, dan Gixxer. V-Strom ambil porsi hingga 80 persen,” ucap Agha, kepada Kompas.com (8/11/2022).

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Segera Meluncur, Stok Varian Diesel Menipis

Suzuki Avenis 125 di lantai pameran IMOS 2022Dok. SIS Suzuki Avenis 125 di lantai pameran IMOS 2022

Seperti diketahui, pada ajang IMOS 2022, Suzuki meluncurkan motor baru bergaya adventure, V-Strom 250. Kehadiran motor ini bakal meramaikan pasar motor sport di kelas 250 cc.

Sebagai informasi Suzuki V-Strom SX 250 dibekali dengan mesin 249 cc, satu silinder, oil cooled, SOHC 6-speed, yang mampu menghasilkan tenaga 26,5 PS atau setara 25 tk pada 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm.

Bicara soal fitur, motor ini sudah dibekali dengan rem cakram depan dan belakang dengan ABS, ban dual-sport depan 19 inci dan belakang 17 inci, windscreen, dual exit muffler, engine under cowling, dan panel instrumen full-digital.

Baca juga: Bagnaia Ungkap Peran VR46 Academy dalam Meraih Juara Dunia MotoGP 2022

Suzuki Gixxer SF 250KOMPAS.com/ADITYO WISNU Suzuki Gixxer SF 250

Agha juga mengatakan, pihaknya optimistis bermain di ceruk pasar motor sport. Terutama di segmen sport adventure yang memiliki pangsa pasar tersendiri.

“Jadi kalau kita main di street, sudah penuh, sudah banyak kompetitornya. Kita main di beda segmen sama yang lain,” kata Agha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.