Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Waktu Peluncuran Innova Zenix Hybrid

Kompas.com - 03/11/2022, 13:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Innova generasi terbaru yang diduga bernama Kijang Innova Zenix Hybrid nampaknya semakin dekat.

Sejumlah diler resmi Toyota di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mulai resmi membuka keran pemesanan awal MPV andalan Toyota tersebut. Bahkan kabarnya, Innova Zenix Hybrid bakal meluncur pertengahan bulan November ini.

“Innova (Meluncur) 17 November. Kalau mau booking bisa, tapi belum ada ketentuan untuk yang baru. Jadi, pakai yang lama minimal booking Rp 15 juta,” kata salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat kepada Kompas.com, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Menperin Optimistis Capai Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Tenaga penjual Toyota lainnya mengatakan, bagi konsumen yang ingin menggarasikan produk terbaru Toyota cukup mengeluarkan dana Rp 10 juta. Hanya saja, ia belum bisa mengungkapkan dan memastikan harga maupun varian dari mobil berteknologi hybrid itu. Namun, diperkirakan Innova Zenix Hybrid dihargai mulai Rp 455 juta.

Teaser resmi model baru Toyota mulai disebar via sosial media, diduga generasi baru Innova Zenix Hybrid. Toyota Teaser resmi model baru Toyota mulai disebar via sosial media, diduga generasi baru Innova Zenix Hybrid.

“Kalau untuk Innova, open order Rp 10 juta. Untuk harga resmi dan spek belum keluar, biasanya pas launching. Tapi kurang lebih seperti itu,” kata dia.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mengeluarkan bocoran mobil baru melalui Instagram resmi. Pada unggahan itu tampak bagian depan dan samping yang diduga kuat merupakan Innova terbaru.

Baca juga: AHM Butuh Investasi untuk Produksi Lokal Motor Listrik

Dari sejumlah informasi yang diterima redaksi, kemungkinan besar mobil baru ini adalah Innova Zenix. Memakai nama Zenix karena mobil keluarga Toyota ini akan diposisikan jadi crossover.

Jika dilihat secara keseluruhan, desain mobil pada unggahan tersebut memang terlihat mirip dengan Innova Reborn yang saat ini masih dijual. Seperti tampilan grill segi enam yang besar dengan desain lampu yang sedikit lebih tipis dibanding generasi sekarang.

Mari kita tunggu saja kapan hadirnya Toyota Innova terbaru berteknologi Hybrid ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com