Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Pamerkan 3 Motor Listrik di IMOS 2022, Belum Dijual

Kompas.com - 02/11/2022, 13:57 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Melengkapi upaya Honda mendukung realisasi netralitas karbon, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan deretan motor listrik sebagai bagian dari Honda e:Technology di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pada 2-6 November 2022.

Pengunjung dapat melihat lebih dekat motor listrik Honda PCX Electric, Honda Benly e:, dan Honda Gyro e:, termasuk juga stasiun pertukaran baterai Honda Mobile Power Pack.

Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

Baca juga: Motor Listrik Honda di Indonesia, Masih Direncanakan

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia.

Oleh karena itu, AHM memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi sepeda motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi kuat dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

AHM umumkan rencana terkait sepeda motor listrik di IMOS 2022Dio Dananjaya/Kompas.com AHM umumkan rencana terkait sepeda motor listrik di IMOS 2022

Menurut Loman, pihaknya bakal melakukan produksi motor listrik secara bertahap mulai tahun depan.

Baca juga: AISI Tak Yakin Capai Produksi 2 Juta Unit Motor Listrik pada 2025

“Dengan pengalaman berpuluh-puluh tahun memproduksi sepeda motor berkualitas global, kami akan memastikan sepeda motor listrik Honda yang diproduksi AHM berkualitas, nyaman, dan aman digunakan konsumen,” ujar Loman di Jakarta (2/11/2022).

“Kami juga akan menyiapkan jaringan penjualan dan purna jual yang terbaik, serta ekosistem kendaraan listrik yang mendukung konsumen beraktivitas dan meraih impiannya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com