Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Pesimistis Bisa Bertahan di Peringkat Ketiga MotoGP

Kompas.com - 02/11/2022, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro sempat berada di atas angin, bahkan pernah dijagokan untuk menjadi juara MotoGP 2022.

Namun, kini dirinya pesimistis bisa mengamankan peringkat ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2022. Aleix kini menempati peringkat ketiga klasemen MotoGP dengan 212 poin, unggul satu poin dari Enea Bastianini yang menempati peringkat keempat.

Aleix mengakui bahwa Aprilia sedang mengalami penurunan performa jelang MotoGP Valencia 2022. Hal ini yang membuat performa Aleix dan Aprilia anjlok dalam beberapa balapan terakhir.

Baca juga: Harga Dexlite dan Pertamina Dex Naik, Pertamax Turbo Turun

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Ia juga mengatakan, Aprilia bisa kompetitif di awal musim karena tim-tim lain banyak melakukan kesalahan.

"Itu lucu. Tiga atau empat bulan lalu semua orang mengatakan Aprilia adalah motor hebat baru," ujar Aleix, disitat dari Speedweek (1/11/2022).

"Saya tahu motor saya, saya tahu itu motor yang bagus karena kami telah banyak meningkatkannya. Tapi, itu bukan pada level motor terbaik di grid," kata dia.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Wuling Air ev, Butuh Rp 4,4 Juta buat Cas Baterai

Kini, Aleix tengah berusaha mengamankan posisi ketiga di klasemen akhir pada MotoGP Valencia 2022. Meski begitu, pebalap asal Spanyol itu tidak yakin dirinya bisa memenangi pertarungan dengan Enea Bastianini dari tim Gresini Racing.

Menurut dia, performa motor Ducati sangat luar biasa sampai membuatnya frustrasi untuk bisa finis lebih baik daripada Bastianini. Apalagi, Bastianini tampil cukup konsisten di beberapa seri terakhir MotoGP.

"Hasil dari Ducati, walaupun saya benci untuk mengatakannya, sangat menakjubkan. Tidak masalah siapa yang mengendarai motor Ducati, tapi siapa pun bisa finis di enam besar. Ini sangat membuat kami frustrasi," ucap Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com