Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Baru Honda Meluncur, Konsumsi BBM Diklaim Tembus 71,4 Kpl

Kompas.com - 08/10/2022, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Honda Wave 125i alias Supra X 125 generasi terbaru telah meluncur di Thailand. Motor bebek ini mendapatkan pembaruan yang menyeluruh dibandingkan model sebelumnya.

Dilansir dari Great Biker, Wave 125i terbaru dihargai mulai 54.300 baht atau setara Rp 22 juta untuk pelek jari-jari, dan 56.500 atau setara Rp 22,9 juta untuk pelek racing.

Secara tampilan, motor ini membawa desain yang sporty dan elegan. Dari depan, model headlamp dan tebeng jauh lebih segar dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: 50 Persen Masyarakat Indonesia Malas Bayar Pajak Kendaraan

All New Honda Wave 125i alias Supra X 125 generasi terbaru Dok. Honda Thailand All New Honda Wave 125i alias Supra X 125 generasi terbaru

Sementara lampu belakang kini menggunakan LED X-Clusive yang memiliki desain ramping dan bisa menerangi segala sudut.

Kemudian, tampilan instrument cluster berubah dengan LCD Multi Meter baru. Menariknya, motor ini punya laci penyimpanan di bagian depan untuk botol minum dan sejenisnya.

Di bawah jok, terdapat bagasi berkapasitas 17 liter yang cukup besar dan diklaim bisa memuat helm full face. Adapun cara membuka jok kini tinggal menekan anak kunci, berkat sistem rumah kunci terbaru.

Baca juga: Honda Jazz di Jepang Dibekali Mesin yang Lebih Bertenaga

Sementara itu, tangki BBM jadi lebih besar, mencapai 5,4 liter dengan klaim konsumsi bahan bakar tembus 71,4 km per liter (Kpl).

Bicara soal mesin, dapur pacu Wave 125i turut mengalai penyempurnaan. Hal ini terlihat dari desain blok mesin yang berbeda dari sebelumnya.

Di samping menggunakan sistem injeksi PGM-FI yang lebih baik, terdapat penyesuaian langkah piston yang membuatnya jadi lebih irit bahan bakar.

Kemudian terdapat sitem Piston Oil Jet yang membantu mengurangi panas, keausan, dan bisa memperpanjang usia pakai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com