Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, TGRI Sapu Bersih Seri 4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom

Kompas.com - 19/09/2022, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Agya GR Sport besutan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) sukses mendominasi di ajang Seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung di Sirkuit Terminal Pasir Hayam Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).

Pencapian ini makin memperkuat posisi tim TGRI pada puncak klasemen sementara di Kejurnas F (modifikasi) dengan perolehan 90 poin, 100 poin Kejurnas Wanita, dan Kejurnas Tandem 95 poin.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy berharap, prestasi yang diraih tim balapnya bisa berlanjut pada sisa dua seri musim, sehingga bisa menyabet gelar juara nasional pertama di bawah bendera Toyota Gazoo Racing.

"Kami bersyukur performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim, sehingga dapat terus memimpin klasemen di Kejurnas F (Modifikasi), Wanita, dan Tandem," ujar Anton dalam keterangan resminya, Minggu (18/9/2022).

Berlaga di kejurnas paling bergengsi dan kompetitif F (Modifikasi), tiga peslalom TGRI berhasil sapu bersih podium untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Pada Seri ke-4, Anjasara Wahyu #82 meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:42.297.

Baca juga: Agya GR Sport TGRI Buktikan Kelincahan di Kejurnas Slalom Tulungagung

Toyota Agya GR Sport TGRITAM Toyota Agya GR Sport TGRI

Setelah itu, diikuti rekan satu timnya Adrianza Yunial #81 yang meraih podium kedua dengan waktu 00:42.428, dan Herdiko Setyaputra #83 yang meraih podium ketiga.

Kejurnas Wanita, Alinka Hardianti #7 mencetak rekor dengan meriah podium pertama untuk keempat kalinya secara berturut-turut, dan waktu tercepat 00:45.636. Pada Kejurnas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya ke podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:31.749.

Tak hanya itu, di Kejurnas A Anjasara juga mencatatkan waktu tercepat 00:44.279 dan meraih podium pertama, disusul oleh Herdiko di podium kedua dengan catatan waktu tercepat 00:44.324.

Pemilihan LCGC bergaya hatchback, yakni Agya GR Sport, bertarung di kompetisi slalom nasional berdasarkan fakta bila mobil dengan mesin 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm tersebut, memiliki karakter tenaga yang besar di setiap rentang putarannya.

Diperkuat sistem suspensi yang lincah khas hot hatchback, Agya GR Sport begitu mudah untuk diajak bermanuver oleh peslalom TGRI hingga mencatatkan waktu terbaik di semua Kejurnas.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Tol Pejagan, Ini Cara Aman Lewati Kabut Asap

TGRI SlalomTAM TGRI Slalom

Semua masukan pembalap dan data dari mobil yang digunakan, akan diolah untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh setiap serinya. Selain tentunya menjadi modal utama bagi pabrikan mengembangkan teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.

"Prestasi yang berhasil dicapai oleh pembalap dan tim TGRI di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 seri ke-4 ini memberikan kami keyakinan dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim ini," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com