Kompas.com - 19/09/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agya GR Sport besutan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) sukses mendominasi di ajang Seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung di Sirkuit Terminal Pasir Hayam Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).

Pencapian ini makin memperkuat posisi tim TGRI pada puncak klasemen sementara di Kejurnas F (modifikasi) dengan perolehan 90 poin, 100 poin Kejurnas Wanita, dan Kejurnas Tandem 95 poin.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy berharap, prestasi yang diraih tim balapnya bisa berlanjut pada sisa dua seri musim, sehingga bisa menyabet gelar juara nasional pertama di bawah bendera Toyota Gazoo Racing.

"Kami bersyukur performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim, sehingga dapat terus memimpin klasemen di Kejurnas F (Modifikasi), Wanita, dan Tandem," ujar Anton dalam keterangan resminya, Minggu (18/9/2022).

Berlaga di kejurnas paling bergengsi dan kompetitif F (Modifikasi), tiga peslalom TGRI berhasil sapu bersih podium untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Pada Seri ke-4, Anjasara Wahyu #82 meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:42.297.

Baca juga: Agya GR Sport TGRI Buktikan Kelincahan di Kejurnas Slalom Tulungagung

Toyota Agya GR Sport TGRITAM Toyota Agya GR Sport TGRI

Setelah itu, diikuti rekan satu timnya Adrianza Yunial #81 yang meraih podium kedua dengan waktu 00:42.428, dan Herdiko Setyaputra #83 yang meraih podium ketiga.

Kejurnas Wanita, Alinka Hardianti #7 mencetak rekor dengan meriah podium pertama untuk keempat kalinya secara berturut-turut, dan waktu tercepat 00:45.636. Pada Kejurnas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya ke podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:31.749.

Tak hanya itu, di Kejurnas A Anjasara juga mencatatkan waktu tercepat 00:44.279 dan meraih podium pertama, disusul oleh Herdiko di podium kedua dengan catatan waktu tercepat 00:44.324.

Pemilihan LCGC bergaya hatchback, yakni Agya GR Sport, bertarung di kompetisi slalom nasional berdasarkan fakta bila mobil dengan mesin 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm tersebut, memiliki karakter tenaga yang besar di setiap rentang putarannya.

Diperkuat sistem suspensi yang lincah khas hot hatchback, Agya GR Sport begitu mudah untuk diajak bermanuver oleh peslalom TGRI hingga mencatatkan waktu terbaik di semua Kejurnas.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Tol Pejagan, Ini Cara Aman Lewati Kabut Asap

TGRI SlalomTAM TGRI Slalom

Semua masukan pembalap dan data dari mobil yang digunakan, akan diolah untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh setiap serinya. Selain tentunya menjadi modal utama bagi pabrikan mengembangkan teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.

"Prestasi yang berhasil dicapai oleh pembalap dan tim TGRI di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 seri ke-4 ini memberikan kami keyakinan dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim ini," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.