Kompas.com - 14/09/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Muji Jaya tambah lagi bus baru dengan bodi buatan Karoseri Adiputro. Sama seperti unit sebelumnya, bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ MHD namun dengan warna yang berbeda.

PO Muji Jaya memang kerap menggunakan bodi buatan Adiputro. Apalagi sebelumnya pernah mengeluarkan sampai beberapa unit dengan berbagai warna.

Kali ini, unit yang rilis dikelir merah, dengan grafis yang mirip, bergaya modern. Selain itu, pada bagian kabin juga disentuh dengan gaya Muji Jaya, mewah.

Baca juga: Tarif Bus DAMRI Rute Jakarta-Surabaya Naik, Kini Rp 300.000-an

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, fitur yang ada di bagian kabin memakai bangku dengan leg rest.

"Speknya di dalam pakai toilet dan bangku 2-2 dengan leg rest," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (14/9/2022).

Bangku yang digunakan merupakan buatan Hai Rimba Kencana. Bangku super tebal tersebut dilapis dengan bahan kulit kombinasi warna cream dan merah muda serta memakai arm rest.

Baca juga: Bahan Baku Baterai LFP buat Kendaraan Listrik Masih Impor

Selain itu, uniknya dari bus-bus Muji Jaya adalah sekat depan dengan kaca yang besar. Jadi penumpang bisa melihat ke arah depan saat bus berjalan.

Kemudian, untuk TV yang biasanya ada di bagian atas depan, dipindah ke sekat. Jadi ada dua TV setiap sisi sekat, baik kanan maupun kiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.