Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda Jazz Bekas Lebih Mahal daripada Brio Baru

Kompas.com - 29/08/2022, 13:30 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Jazz diketahui telah berhenti produksi sejak Februari 2021 lalu. Meski begitu, harga bekas mobil yang bermain di segmen hatchback ini masih terpantau stabil.

Terutama untuk Honda Jazz bekas lansiran tahun 2015-2019. Harganya masih cukup mahal, bahkan setara dengan harga baru Honda Brio Satya.

Andi, pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran mengatakan, peminat mobil bekas untuk Honda Jazz memang masih cukup banyak. Hal ini lah yang membuat harga bekasnya stabil.

Baca juga: 95 Persen dan 80 Persen Orang Kaya Menikmati Solar dan Pertilite

“Selain itu modelnya juga enak buat modifikasi, untuk anak-anak muda,” kata Andi saat dihubungi Kompas.com, Senin (29/8/2022).

Banyaknya peminat juga membuat Andi tak kesulitan untuk menjual unit bekas Honda Jazz.

"Kurang lebih, paling lama 1 bulan sudah terjual," kata dia.

Honda Jazz.Istimewa Honda Jazz.

Berdasarkan penelusuran tim redaksi Kompas.com di situs online jual beli mobil bekas, banderol seken untuk Honda Jazz lansiran tahun 2015 berada di kisaran Rp 170 jutaan.

Misal, untuk Honda Jazz tipe S 2015 dengan transmisi otomatis dijual Rp 178 juta. Sedangkan untuk yang tipe RS matik dijual dengan harga Rp 181 juta.

Kemudian untuk tahun 2016 Honda Jazz bekas dibanderol mulai Rp 185 juta untuk tipe S dengan transmisi otomatis. Sementara itu untuk Honda Jazz tipe RS manual, harga bekasnya berada di angka Rp 197 juta dan Rp 199 juta untuk tipe matik.

Baca juga: Mobil Listrik DFSK Gelora E Jadi Angkot di Palembang

Kalau Anda menginginkan tahun yang lebih muda, bisa memilih Honda Jazz lansiran tahun 2019.

Untuk tipe RS manual dibanderol Rp 225 juta, sedangkan yang menggunakan transmisi matik dihargai dengan kisaran Rp 240 jutaan hingga Rp 270 jutaan.

Jika menemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com