Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Aura Mewah Dua Kendaraan Listrik BMW iX dan i4

Kompas.com - 28/08/2022, 16:06 WIB
Kristianto Purnomo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan tema Future is Bright, BMW Indonesia menjadi satu-satunya produsen kendaraan premium yang luncurkan Battery Electric Vehicle (BEV) atau kendaraan full listrik. Tidak hanya satu melainkan dua model sekaligus yakni BMW iX dan BMW i4.

Dua varian moil listrik besutan BMW ini resmi diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)2022 di ICE, BSD, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Baca juga: BERITA FOTO: Intip Tampang New Xpander Cross

Dengan peluncuran kedua produk tersebut, BMW Group Indonesia telah memiliki rangkaian kendaraan listrik lengkap baik untuk BMW maupun Mini.

“Hadirnya BMW iX dan BMW i4 di Indonesia akan hadirkan tolak ukur baru dari sebuah kendaraan listrik mewah,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 Hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Kabin mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Kabin mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Baca juga: BERITA FOTO: Lexus NX PHEV Mejeng di GIIAS 2022

Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan hingga 420 kilometer.

Sementara itu, BMW i4 mengkombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupe empat pintu.

Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

BMW i4 tersedia dalam satu varian model di Indonesia yakni BMW i4 eDrive40 dengan kombinasi konsumsi daya listrik 19,9 kWh/100 km, menggabungkan motor listrik 340 hp bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik.

BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km per jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan hingga 580 kilometer.

Kaca frameless mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Kaca frameless mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Tak hanya dua produk saja yang diluncurkan, pada area BMW Group Pavilion dengan area seluas 2.100 meter persegi juga turut menampilkan beberapa kendaraan terbaru seperti BMW 220i Coupe M Sport, BMW Z4 M40i dan BMW Z4 sDrive30i M Sport, hingga BMW 840i Coupé M Sport Pro dan BMW 840i Gran Coupe M Sport Pro.

Kabin mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Kabin mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Berikut daftar harga kendaraan BMW:

BMW iX xDrive40 Rp 2.504.000.000
BMW i4 eDrive40 Rp 2.241.000.000
BMW 220i Coupé M Sport Rp 1.107.000.000
BMW 840i Gran Coupé M Sport Pro Rp 2.806.000.000
BMW 840i Coupé M Sport Pro Rp 2.865.000.000
BMW Z4 M40i Rp 1.880.000.000

(Penulis Aprida Mega Nanda | Editor Aditya Maulana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com