Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Alami Patah Pergelangan Kaki Usai Kecelakaan di GP Austria

Kompas.com - 22/08/2022, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengalami kecelakaan pada awal balapan MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022).

Mir kehilangan kendali saat hendak berbelok di tikungan keempat. Kecelakaan itu membuat dirinya terlempar ke bagian atas GSX-RR hingga terjebak ke gravel.

“Saya mengalami kecelakaan yang sangat besar di Tikungan 4. Saya kehilangan bagian belakang dan itu sangat tinggi. Bisa jadi jauh lebih buruk, jadi saya merasa beruntung," ucap Mir, dikutip dari Crash, Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Hasil MotoGP Austria, Quartararo Rusak Pesta Ducati, Bagnaia Juara

Meskipun demikian, pemeriksaan awal menunjukkan adanya beberapa fragmen tulang yang patah pada rider pernah meraih juara dunia di tahun 2020 itu.

"Besok saya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan MRI untuk memeriksa ligamen (jaringan yang mengikat tulang pada persendian),” kata dia.

Akibat kecelakaan tersebut, pebalap asal Spanyol itu tidak bisa melanjutkan balapan dan menjadikan GP Austria sebagai DNF keenam Mir dalam sembilan kali balapan.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai MotoGP Austria 2022, Quartararo Terdepan

Sebagai informasi, Mir saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 77 poin. Sementara rekan setimnya Alex Rins berada di peringkat 8 klasemen dengan total 92 poin.

Adapun untuk balapan selanjutnya yakni GP San Marino akan digelar pada 4 September mendatang di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com