Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic RS Jadi Sedan Favorit di GIIAS 2022

Kompas.com - 21/08/2022, 15:32 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu produsen roda empat ikut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung dari 11 hingga 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang.

Tak hanya mengantongi puluhan surat pemesanan kendaraan (SPK), salah satu produknya juga berhasil menyabet penghargaan selama pemeran berlangsung.

Honda Civic RS dinobatkan sebagai mobil terfavorit untuk kategori sedan saat acara Exhibition Night yang digelar Sabtu (20/8/2022).

Menanggapi prestasi tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, Honda Civic RS memang sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang hadir dengan fitur serta teknologi canggih di kelasnya.

Baca juga: Wuling Air ev Paling Banyak Dites di GIIAS 2022


“Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern dan aktif, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Dengan demikian, Honda Civic RS akan memberikan value for money yang tinggi bagi konsumen di Indonesia,” kata Billy.

Sebagai informasi, sedan legendaris Honda ini mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976, dan telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia lebih dari 120.000 unit Honda Civic Sedan telah terjual di Indonesia.

Honda Civic RSDoc HPM Honda Civic RS

Honda Civic RS sendiri merupakan generasi kesebelas dari keluarga Civic yang kini memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain (eksterior serta interior) maupun performa berkendara serta teknologi yang canggih seperti teknologi keselamatan Honda Sensing.

Baca juga: Bikin Kampas Rem Mobil Matik Lebih Awet, Perhatikan Hal Ini

Sebelumnya, Honda Civic RS juga telah mendapatkan peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) dengan skor keseluruhan mencapai 83,47 poin, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com