Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Dekade Honda Brio, Terjual 453.253 Unit di Indonesia

Kompas.com - 17/08/2022, 18:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor merayakan sepuluh tahun eksistensi Honda Brio di Indonesia dalam sebuah seremoni yang diadakan di booth Honda pada ajang GIIAS 2022, 17 Agustus 2022.

Sejak pertama kali diperkenalkan hingga saat ini, Honda Brio banyak meraih pencapaian dari sisi penjualan dan penghargaan, serta turut berkontribusi untuk industri otomotif nasional, terutama melalui program LCGC.

“Honda Brio menjadi model terpenting bagi Honda karena merupakan mobil nasionalis kebanggaan Indonesia,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Pilihan 3 Motor Listrik Termurah di GIIAS 2022, Tak Sampai Rp 10 Juta

Perayaan 10 tahun Honda Brio di ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Perayaan 10 tahun Honda Brio di ajang GIIAS 2022

“Dan banyak memberikan kontribusi untuk mendukung industri otomotif dan ekonomi secara umum di Indonesia melalui investasi dan aktivitas ekspor,” kata dia.

Honda Brio hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2012 sebagai mobil City Car terbaru dari Honda. Honda Brio sebelumnya hadir lebih dulu di India dan juga Thailand dan telah diterima baik oleh konsumen di masing-masing negara.

Di Indonesia, Honda Brio hadir di Indonesia sebagai first entry model yang menyasar segmen anak-anak muda dan pembeli mobil pertama.

Baca juga: Pemesanan Suzuki Jimny Masih Dibuka, Inden Tembus 5 Tahun

Honda Brio di ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda Brio di ajang GIIAS 2022

Honda Brio langsung disambut baik oleh konsumen saat itu, Dalam kurun waktu lima bulan saja sejak diluncurkan, Honda Brio langsung terjual lebih dari 8 ribu unit di Indonesia, dan bahkan tercatat sebagai City Car terlaris di tahun 2012.

Pada tahun 2022, atau sepuluh tahun sejak pertama kali diluncurkan, Honda Brio terus mencatat disambut baik oleh konsumen, dan tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada semester pertama di tahun ini.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012 hingga Juli 2022, total penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 453.253 unit (berdasarkan data retail Gaikindo), menjadikannya model City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com