Kompas.com - 17/08/2022, 16:11 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik Alrendo baru masuk Indonesia. Memajang motor bergaya naked sport bernama Alrendo TS Bravo di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mengusung konsep naked sport desain TS Bravo cukup kekar dan padat. Lampu depan berbentuk trapesium, dimensi tangki besar dengan lubang pengisian di atas tangki untuk lubang isi daya alias charging.

Baca juga: Skema Kredit Motor Listrik Minerva Electron M1, Uang Muka Rp 5 Jutaan

Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.KOMPAS.com/Gilang Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.

Adyta Muhammad Sina, Technical Support Specialist PT Kilats Energy Indonesia pemegang merek Alrendo di Indonesia, mengatakan, kehadiran Alrendo TS Bravo baru sekadar perkenalan.

"Kita datang ke Indonesia masih perkenalan, dibntu oleh TDR sebagai distributor Alrendo. TDR nanti akan jadi diler resmi dan bengkel, CKD akan dilakukan TDR," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Bagian samping ingin menonjolkan rancang bangun dengan desain ala rangka tubular. Joknya double seater berundak dan pendek, membuat proporsi tubuhnya terlihat berisi. Suspensi depan upside down dan belakang monoshock.

Baca juga: Nyempil, Ada Motor Baru Masuk Indonesia di GIIAS 2022

Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.KOMPAS.com/Gilang Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.

Tampilan motor makin kekar sebab motor dilabur warna hitam doff atau matte. Sebagai pemanis, bagian tengah atau rangkanya berwarna merah.

TS Bravo mengusung baterai berdaya 10.6 Kwh dengan rincian 86 V dengan berat 64 kg. Isi daya baterai dari nol sampai penuh berkisar antara 3-4 jam.

Alrendo mengklaim TS Bravo dapat melaju hingga 130 kpj, akselerasi dari 0-100 kpj hanya membutuhkan 7 detik. Tenaga dikirim ke roda belakang pakai sabuk atau belt dengan final drive ratio 2.78.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.