Sambut HUT ke-77 RI, Usher GIIAS 2022 Tampil Cantik Pakai Kebaya

Kompas.com - 17/08/2022, 16:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Menyambut HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menampilkan beberapa hal yang berbeda, salah satunya penampilan para usher cantik.

Beberapa booth dari tiap merek yang meramaikan pagelaran otomotif di ICE BSD, Tangerang tersebut tidak lengkap tanpa sosok wanita yang bertugas menjadi usher.

Spesial untuk perayaan ulang tahun Indonesia, para usher dari beberapa merek mobil peserta GIIAS 2022 tampil menggunakan kebaya.

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro, Siap Jadi Pilihan Baru SUV Keluarga di Indonesia

Intan salah satu usher dari booth Honda mengatakan jika hari sebelumnya dia harus memakai dress untuk bertugas berdiri di dekat unit HR-V untuk shift pertama. Menurutnya, untuk persiapan memakai kebaya lebih lama dari menggunakan dress seragam.

“Pakai kebaya untuk hari ini aja. Menurut saya pakai kebaya lebih terasa Indonesianya tapi persiapannya lebih lama pakai kebaya. Besok akan pakai seragam seperti sebelumnya yaitu dress dari Honda yang hari sebelumnya dipakai pameran,” kata Intan di GIIAS 2022 kepada Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Intan juga menyebutkan di booth Honda warna kebaya tiap usher berbeda bukan tanpa sebab. Setiap warna kebaya menandakan untuk area usher bertugas karena booth Honda terdiri atas beberapa area.

Intan user Honda di GIIAS 2022KOMPAS.com/Janlika Intan user Honda di GIIAS 2022

Untuk usher yang pakai kebaya putih itu untuk area advance, kemudian untuk kebaya merah untuk area sporty, sementara itu yang mengenakan kebaya hitam untuk area elegance.

kemudian, di booth yang berbeda Calista yang menjadi usher Isuzu juga mengatakan hal yang serupa jika harus menyiapkan waktu yang lebih lama untuk memakai kebaya.

“Pakai kainnya yang bikin lama. Dililit dulu. Bangunanya juga harus lebih pagi karena 17 Agustus ini kan tanggal merah yah pamerannya buka lebih awal. Jadinya harus bangun lebih awal,” kata Calista kepada Kompas.com.

Calista menyebutkan jika biasanya akan bangun dan berhias dari rumah jam 08.00 WIB. Namun untuk hari ini dia bangun lebih pagi lagi jam 07.00 WIB.

Nissa user Suzuki di GIIAS 2022KOMPAS.com/Janlika Nissa user Suzuki di GIIAS 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.