Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gajser Tercepat di Kualifikasi MXGP Indonesia 2022

Kompas.com - 26/06/2022, 11:45 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MXGP

SUMBAWA, KOMPAS.com - Pebalap HRC, Tim Gajser menjadi pebalap tercepat di kualifikasi MXGP Indonesia 2022. Pebalap asal Slovenia ini mencatat waktu 1 menit 59.528 detik di Sirkuit Rocket Motor Samota, Sumbawa.

MXGP Indonesia 2022 merupakan seri ke-12 setelah musim lalu absen karena pandemi. Para pebalap MXGP termasuk Gajser tampak menikmati lintasan. Beberapa aksi lompatan para pebalap berhasil para penonton tercengang.

Baca juga: KTM Perkenalkan Motor Reli Dakar 450 Rally Replica 2023

Raider jajal Sirkuit MXGP SamotaSusi Gustiana Raider jajal Sirkuit MXGP Samota

“Itu adalah hari yang baik. Saya sangat menikmati lintasannya, itu menyenangkan," kata Gajser dalam rilis resmi, Minggu (26/6/2022).

Jalannya kualifikasi, Gajser langsung di depan usai tikungan pertama setelah menggunting Pauls Jonass (Standing Construct Husqvarna Factory Racing).

Gajser kemudian memimpin kualifikasi dan dibuntuti Romain Febvre (Kawasaki Racing Team MXGP) di tempat kedua.

Sial buat Jonass, di lap keenam dia terlempar dari posisi ketiga menjadi ke-11 tepat di belakang Ben Watson dari Kawasaki Racing Team MXGP dan Nicholas Lapucci dari Fantic Factory Team Maddii.

Pebalap HRC, Tim Gajser menjadi pebalap tercepat di kualifikasi MXGP Indonesia 2022.Foto: MXGP Pebalap HRC, Tim Gajser menjadi pebalap tercepat di kualifikasi MXGP Indonesia 2022.

Di akhir kualifikasi, catatan waktu Febvre sempat meruncing. Tapi akhirnya Gajser mampu mempertahankan catatan waktunya di posisi pertama.

"Saya memiliki awal yang baik di balapan kualifikasi dan kemudian saya dapat membuat jarak yang nyaman dengan segera, tetapi Romain mendorong, dia memiliki garis dan kecepatan yang bagus, jadi pada akhirnya dia mulai menangkap saya, saya agak kehilangan ritme, terutama ketika dia mendekat," kata dia.

"Tapi pada akhirnya, saya bisa menyatukannya dan bagus untuk memilih gerbang pertama saat balapan. Aku tak sabar untuk itu," ungkap Gajser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com