Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Motor Para Legenda Otomotif Touring dari Jawa sampai Bali

Kompas.com - 23/06/2022, 13:44 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai produk oli asli Indonesia, Evalube terus mengakrabkan diri dengan komunitas dan klub motor. Berkolaborasi dengan Legend Riders Club, Evalube menggelar ajang bertajuk “Evalube x Legend Riders - Touring Jawa Bali 2022”.

Legend Riders Club merupakan komunitas motor skuter matik bongsor di atas 150 cc dengan anggota para legenda otomotif yang berprestasi di dunia motorsport Indonesia, seperti Chepot Hani Wiano, Dolly Indra Nasution, Fauzy Aldjufrie, Dodo TS, Agung Prabowo, Djangkung Bimantoro, Rio Sarwono dan Candra Alim.

M. Indra, Captain dan Anggota Legend Riders menjelaskan, Legend Riders merupakan
komunitas motor beranggotakan mayoritas para legenda otomotif yang pernah berkancah di ajang nasional dan internasional di bidangnya masing-masing.

Baca juga: Ikut Vespa World Days 2022, Komunitas Skuter Rela Touring Jarak Jauh

 

"Kita melakukan touring ini dengan tujuan ingin mengeksplor keindahan wilayah selatan Jawa Bali," ujar Indra dalam siaran resmi, Kamis (23/6/2022).

Dilepas dari titik awal di pabrik oli motor terbaik Evalube di Cibitung, Jawa Barat oleh Commercial Director Yomie Harlin, puluhan pengendara roda dua langsung berjalan ke beberapa kota.

Touring Evalubedok.Evalube Touring Evalube

 

Gelaran Evalube ini mengedepankan konsep road touring untuk menjelajahi keindahan alam dan bersilaturahmi dengan komunitas motor. Kegiatan ini menghadirkan beberapa titik checkpoint yang tersebar di kota-kota yang merupakan jalur distribusi Evalube, dari Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, hingga tujuan akhir Bali.

Seluruh anggota Legend Riders ditantang untuk berkendara dengan aman melalui setiap
kota hingga finish di Bali.

Marketing Manager Ivan Rastianto menambahkan, setelah melewati masa pandemi, Evalube kembali membuka diri untuk mengadakan touring bersama komunitas motor, maka kali ini Evalube bekerjasama dengan Legend Riders Club yang dipelopori oleh para legenda otomotif Indonesia.

"Touring ini tidak hanya memberikan pengalaman road touring saja, tetapi Evalube mengajak Legend Riders Club bersilaturahmi dengan berbagai komunitas, seperti komunitas Gilamotor, komunitas nelayan dan pemilik bengkel serta mekanik Evalube di kota - kota yang akan disinggahi," kata Ivan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com