Honda Tebar Lagi Bocoran ADV 160, Fix Pakai Mesin eSP+

Kompas.com - 23/06/2022, 12:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membocorkan kisi-kisi calon produk barunya. Kali ini terlihat sebuah emblem mesin eSP+ (enhanced Smart Power) yang bakal memberikan peningkatan performa dari segi tenaga dan torsi.

Dilansir dari Instagram @welovehonda_id, akun resmi PT AHM, memperlihatkan bagian boks filter udara pada motor yang diduga ADV 160 terbaru.

Gak nyangka nih MinHo, ternyata banyak yang penasaran juga ya sama postingan sebelumnya. Karena udah ribuan yang comment, MinHo kasih tahu lagi clue keduanya,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Baca juga: Masih Perlukah Mobil Baru Melakukan Ritual Inreyen?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT. Astra Honda Motor (@welovehonda_id)

Seperti diketahui, pada ADV 150, mesin eSP yang digunakannya hanya menggunakan 2 klep. Sedangkan pada calon motor baru ADV 160, bakal dibekali dengan 4 klep pada mesinnya.

Selain dari sisi performa yang meningkat, konsumsi bahan bakar juga lebih irit. Karena efisiensi pemasukan campuran udara dengan bahan bakar dan efisiensi pembuangan gas pembakaran juga ditingkatkan demi mencapai output yang tinggi.

Kemudian, diketahui juga kalau Mesin eSP+ dibekali dengan hydraulic cam chain tensioner lifter.

Baca juga: Bonceng Penumpang Motor Lebih dari 1 Orang Bisa Kena Sanksi

Ilustrasi calon motor baru Honda ADV 160MOTOBLAST.org Ilustrasi calon motor baru Honda ADV 160

Dengan komponen tersebut, mampu mengurangi gesekan dan suara, serta getaran mesin pada saat yang bersamaan. Sehingga, kinerja mesin menjadi lebih stabil.

Sebelumnya, saat ditanya soal ini, GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin tidak menampik kabar mengenai adanya calon produk baru.

“Kita tunggu bareng-bareng ya, biar seru,” ujar Muhibbuddin, kepada Kompas.com (20/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.