Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyasar Anak Muda, Jaguar I-Pace Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 03/06/2022, 14:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat tidak terlihat selama beberapa tahun di Indonesia, Jaguar Land Rover akhirnya kembali di bawah naungan Indomobil Trada Nasional sebagai rekan bisnis.

Beragam strategi tentu mengalami perubahan, yang mana kini lebih segar dan relevan. Salah satunya, berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi secara lengkap dalam waktu dekat, termasuk Jaguar I-Pace.

"Kita expand market untuk anak muda juga karena saat ini sudah banyak yang sukses. Ini diwujudkan melalui produk yang jauh lebih environmental friendly dan sustainabillity dengan kendaraan listrik," kata Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry C Kertowidjojo, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Ulasan Spesifikasi F-Pace, SUV Luxury dari Jaguar

Jaguar I-PaceJaguar Jaguar I-Pace

"Sekarang produk kita rata-rata mild hybrid, nanti akan dibawakan juga yang Plug-In Hybrid (PHEV) sampai full EV dari Jaguar I-Pace dalam waktu dekat," lanjut dia.

Hanya saja, kehadiran I-Pace belum dapat diungkapkan lebih jauh. Tetapi saat ini dikatakan bahwa komunikasi ke prinsipal sudah positif untuk bisa dibawa ke Indonesia.

Sementara itu, Director of Sales & Marketing PT JLM Indonesia, Irvino Edwardly mengatakan bahwa I-Pace menjadi langkah pertama bagi merek Jaguar Land Rover dalam meramaikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Mau Nonton Langsung Formula E Jakarta, Dilarang Bawa Kendaraan Sendiri

Peluncuran Jaguar F-Pace di Indonesia, Kamis (2/6/2022)KOMPAS.com/Ruly Peluncuran Jaguar F-Pace di Indonesia, Kamis (2/6/2022)

Sebab, eksistensinya yang sudah cukup lama di pasar Eropa diakui telah banyak dinantikan pecinta Jaguar Land Rover di Indonesia. Apalagi mobil listrik ini sebelumnya sudah sempat dirumorkan beberapa kali akan hadir ke pasar domestik.

"Diharapkan ini mampu meramaikan era kendaraan listrik di Indonesia dan I-Pace menjadi pilihan kendaraan listrik premium," kata Irvino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com