Menyasar Anak Muda, Jaguar I-Pace Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 03/06/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat tidak terlihat selama beberapa tahun di Indonesia, Jaguar Land Rover akhirnya kembali di bawah naungan Indomobil Trada Nasional sebagai rekan bisnis.

Beragam strategi tentu mengalami perubahan, yang mana kini lebih segar dan relevan. Salah satunya, berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi secara lengkap dalam waktu dekat, termasuk Jaguar I-Pace.

"Kita expand market untuk anak muda juga karena saat ini sudah banyak yang sukses. Ini diwujudkan melalui produk yang jauh lebih environmental friendly dan sustainabillity dengan kendaraan listrik," kata Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry C Kertowidjojo, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Ulasan Spesifikasi F-Pace, SUV Luxury dari Jaguar

Jaguar I-PaceJaguar Jaguar I-Pace

"Sekarang produk kita rata-rata mild hybrid, nanti akan dibawakan juga yang Plug-In Hybrid (PHEV) sampai full EV dari Jaguar I-Pace dalam waktu dekat," lanjut dia.

Hanya saja, kehadiran I-Pace belum dapat diungkapkan lebih jauh. Tetapi saat ini dikatakan bahwa komunikasi ke prinsipal sudah positif untuk bisa dibawa ke Indonesia.

Sementara itu, Director of Sales & Marketing PT JLM Indonesia, Irvino Edwardly mengatakan bahwa I-Pace menjadi langkah pertama bagi merek Jaguar Land Rover dalam meramaikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Mau Nonton Langsung Formula E Jakarta, Dilarang Bawa Kendaraan Sendiri

Peluncuran Jaguar F-Pace di Indonesia, Kamis (2/6/2022)KOMPAS.com/Ruly Peluncuran Jaguar F-Pace di Indonesia, Kamis (2/6/2022)

Sebab, eksistensinya yang sudah cukup lama di pasar Eropa diakui telah banyak dinantikan pecinta Jaguar Land Rover di Indonesia. Apalagi mobil listrik ini sebelumnya sudah sempat dirumorkan beberapa kali akan hadir ke pasar domestik.

"Diharapkan ini mampu meramaikan era kendaraan listrik di Indonesia dan I-Pace menjadi pilihan kendaraan listrik premium," kata Irvino.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.