Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, Ada Contra Flow di Jalan Raya Bekasi Arah Pulogadung

Kompas.com - 26/05/2022, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna mengurangi kemacetan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Bekasi sisi selatan simpang Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat, petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur dan Polsek Cakung melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Cakung AKP Eko Aprihanto mengatakan, rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di lampu pengatur lalu lintas Pupar menuju ke Pulogadung.

Menurut Eko, contra flow bakal diterapkan bagi jalur yang mengarah ke Pulogadung, karena seringnya kemacetan yang terjadi di pagi hari.

Baca juga: Menerka Calon Mesin Vario 125 Terbaru, Pakai Punya Airblade?

Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di simpang Jalan Dr KRT Widyodiningrat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas itu berlangsung selama sepekan, dimulai pada Rabu (30/3/2022) hingga Rabu (6/4/2022).Dok. Pemkot Jaktim Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Bekasi, tepatnya di simpang Jalan Dr KRT Widyodiningrat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas itu berlangsung selama sepekan, dimulai pada Rabu (30/3/2022) hingga Rabu (6/4/2022).

"Kami beserta empat pilar melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas dengan membuat 'contra flow' (lawan arus) di titik kemacetan tersebut," ujar Eko, disitat dari Antara (25/5/2022).

Eko menambahkan, dengan rekayasa itu lalu lintas menjadi lancar mulai dari Jalan Raya Bekasi KM 21 hingga Bizpark sampai Kramayudha.

"Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar untuk arus lalin yang dari arah timur ke arah barat," ucap Eko.

Eko juga mengatakan, rencananya rekayasa lalu lintas tersebut akan terus dilakukan setiap hari terhitung mulai hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com