Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Mana yang Paling Nyaman Ketika Naik Bus AKAP?

Kompas.com - 18/05/2022, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bepergian dengan bus AKAP ke luar kota merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi saat ini bus-bus yang digunakan sudah semakin modern dan pastinya nyaman.

Walaupun sudah pasti nyaman, ada beberapa tips untuk memilih posisi duduk yang paling menyenangkan, terutama bagi yang ingin beristirahat. Secara umum, posisi duduk di kabin bus bisa dibagi menjadi tiga, yakni depan, tengah, dan belakang.

Lalu dari ketiga posisi tadi, bagian mana yang paling nyaman untuk diduduki?

 Baca juga: Tips Aman Terhindar dari Calo Saat Naik Bus AKAP di Terminal

Kabin Bus AKAP DAMRI Royal ClassDOK. DAMRI Kabin Bus AKAP DAMRI Royal Class

Anggota Forum Bismania Indonesia Dimas Raditya mengatakan, jika ingin tidak terganggu saat perjalanan memakai bus AKAP, penumpang bisa memilih duduk di bagian tengah kabin bus.

“Kalau ingin posisi duduk yang anteng, bisa pilih di tengah. Kalau di depan dan belakang, ketika bus melakukan manuver, lebih terasa,” ucap Dimas kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Sulitnya Mencoba Perpanjang SIM Cara Online Lewat Aplikasi, Banyak Kendala


Posisi tengah yang anteng ini disebabkan letak bangku yang ada di antara roda depan dan belakang. Hal ini membuat duduk di posisi tengah ini minim getaran, jadi cocok buat yang mau beristirahat selama perjalanan.

“Kalau duduk di depan, enak buat yang ingin lihat jalan. Sedangkan duduk di belakang, enggak terganggu dengan penumpang lain yang keluar masuk kabin, tapi getaran dan suara mesin lebih terasa,” kata Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com