Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata DFSK Soal Video Glory 580 yang Tak Kuat Nanjak

Kompas.com - 28/03/2022, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini beredar video mobil DFSK Glory 580 terlihat kesulitan melewati melewati jalan yang menanjak.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama @dhearaputri. Dalam rekaman tersebut memperlihatkan mobil berkelir hitam tersebut dibantu oleh sejumlah orang untuk melewati tanjakan Geopark Ciletuh, Jawa Barat.

Di akhir tayangan, mobil itu pun terlihat berhasil melewati tanjakan setelah dibantu oleh sejumlah orang.

Baca juga: Viral, Video Mobil DFSK Tak Kuat Menanjak

Menanggapi kejadian ini, Ahmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, bahwa video tersebut bukan diunggah oleh owner mobil yang bersangkutan dan tidak ada afiliasi antara pemilik kendaraan dan pengunggah video tiktok itu.

“Setelah ditelusuri dan bertemu dengan pihak kami, kemudian dilakukan pengecekan, hasilnya memang ternyata mobil tersebut jarang melakukan service rutin, karena memang kebetulan mobil tersebut jarang dipakai oleh pemiliknya,” ucap Rofiqi kepada Kompas.com, Senin (28/3/2022).

@dheraputri #tanjakangeoparkciletuhjawabarat ? suara asli - Dhera putri

Rofiqi menambahkan, saat pertemuan dilakukan oleh pemilik mobil, pihaknya juga mengedukasi pentingnya melakukan service rutin di bengkel resmi.

Baca juga: Usai Insiden Mandalika, Marquez Diprediksi Sulit Juara MotoGP 2022

Fenomena mobil tak kuat menanjak seperti ini memang bisa terjadi pada siapapun dan kendaraan apapun.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, mulai dari sisi lingkungan sekitar, cuaca, perawatan kendaraan, hingga kemampuan pengemudi.

“Jadi kembali lagi, pentingnya melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, dan juga memahami kemampuan dan semua fungsi yang ada pada kendaraan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com