Salin Artikel

Ini Kata DFSK Soal Video Glory 580 yang Tak Kuat Nanjak

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini beredar video mobil DFSK Glory 580 terlihat kesulitan melewati melewati jalan yang menanjak.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama @dhearaputri. Dalam rekaman tersebut memperlihatkan mobil berkelir hitam tersebut dibantu oleh sejumlah orang untuk melewati tanjakan Geopark Ciletuh, Jawa Barat.

Di akhir tayangan, mobil itu pun terlihat berhasil melewati tanjakan setelah dibantu oleh sejumlah orang.

Menanggapi kejadian ini, Ahmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, bahwa video tersebut bukan diunggah oleh owner mobil yang bersangkutan dan tidak ada afiliasi antara pemilik kendaraan dan pengunggah video tiktok itu.

“Setelah ditelusuri dan bertemu dengan pihak kami, kemudian dilakukan pengecekan, hasilnya memang ternyata mobil tersebut jarang melakukan service rutin, karena memang kebetulan mobil tersebut jarang dipakai oleh pemiliknya,” ucap Rofiqi kepada Kompas.com, Senin (28/3/2022).

Fenomena mobil tak kuat menanjak seperti ini memang bisa terjadi pada siapapun dan kendaraan apapun.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, mulai dari sisi lingkungan sekitar, cuaca, perawatan kendaraan, hingga kemampuan pengemudi.

“Jadi kembali lagi, pentingnya melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, dan juga memahami kemampuan dan semua fungsi yang ada pada kendaraan,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/28/130100815/ini-kata-dfsk-soal-video-glory-580-yang-tak-kuat-nanjak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.