Usai Pensiun, Rossi Memilih Santai Nonton MotoGP dari Sofa

Kompas.com - 28/03/2022, 12:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP musim 2022 sudah berjalan dua seri tanpa Valentino Rossi. Legenda MotoGP itu resmi gantung helm pada akhir 2021 di tim Petronas Yamaha SRT.

Setelah pensiun, Rossi tetap tidak bisa lepas dari dunia balap. The Doctor memilih lanjut balapan mobil dalam ajang Fanatec GT World Challenge Europe mengendarai Audi R8 GT3 Evo II baru dari Team WRT.

Baca juga: Honda Luncurkan CG125 Terbaru, Tampilan Mirip GL Pro Lawas

Mobil balap Audi R8 milik Valentino RossiDok. WRT Mobil balap Audi R8 milik Valentino Rossi

“Apa pengaruh hari Minggu pertama tanpa MotoGP bagi saya? tidak ada. Saya berpikir: 'Sayang sekali tidak berada di sana di trek'," kata Rossi, dikutip dari Tuttomotoriwb.it, Senin (28/3/2022).

"Tahun lalu saya sangat ingin menutup dengan cara yang menyenangkan di Valencia dan saya berhasil. Jadi sekarang saya senang menonton balapan dari sofa," ucapnya.

Rossi mengatakan, dia adalah penggemar berat balap motor. Sehingga, walaupun sudah pensiun, dia masih ingin dekat dengan dunia yang digelutinya selama 25 tahun.

Baca juga: Viral, Video Mobil DFSK Tak Kuat Menanjak

Valentino RossiFoto: Rideapart Valentino Rossi

"Saya penggemar berat sepeda motor, saya suka mengikuti mereka ke mana-mana. Dan saya suka menyemangati para pebalap kami," kata pebalap asal Italia itu.

"Kemudian di trek ada saudara saya, ada teman-teman saya. Saat yang sulit adalah sekitar bulan Juni, antara Barcelona dan Assen, ketika saya memutuskan untuk berhenti,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.