Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa TSS, Toyota Avanza Meluncur di Filipina

Kompas.com - 08/03/2022, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janji, generasi ketiga dari Avanza akhirnya mendarat dan resmi meramaikan pasar otomotif di Filipina. Total ada empat varian yang ditawarkan oleh Toyota Motor Philippines (TMP).

Keempatnya terdiri dari tipe J manual, E manual dan CVT, serta tipe G sebagai varian tertinggi yang hanya tersedia dengan pilihan transmisi CVT.

Dilansir dari Toyota Filipina, untuk mesin 1.500 cc ternyata juga hanya ada pada versi termahal, sementara lainnya menggunakan mesin 1.300 cc.

Baca juga: Toyota Avanza yang Dapat Insentif PPnBM Tidak Ada Diskon dari Diler

Untuk harga, TMP memasarkan generasi terbaru MPV murah ini sebesar 813.000 Peso hingga 1.039.000 Peso. Bila dicairkan, kira-kira banderolnya dari Rp 227 jutaan sampai Rp 290 jutaan.

Toyota Avanza di Filipinatoyota.com.ph Toyota Avanza di Filipina

Presiden TMP Atsuhiro Okamoto mengatakan, masyarakat Filipina menyukai kendaraan komersial atau CV dan selama bertahun-tahun MPV telah menjadi pilihan praktis untuk kebutuhan sehari-hari.

"Itulah sebabnya kami memperkenalkan kembali model kami yang andal dan teruji di segmen MPV kompak. Saya yakin perubahan model penuh dari mobik keluarga ini akan membawa lebih banyak kebahagiaan untuk semua," kata Okamoto, Senin (7/3/2022).

Walau dari segi tampilan serupa dengan yang dipasarkan di Tanah Air, namun tentunya ada beberapa perbedaan sebagai penyesuaian.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM All New BR-V, Veloz, dan Xpander?

Paling utama dari posisi kemudi, yang mana untuk Avanza di Filipina letaknya berada di sebelah kiri, beda dengan Indonesia.

Toyota Avanza di Filipinatoyota.com.ph Toyota Avanza di Filipina

 

Sementara untuk teknologi keselamatan, meski untuk varian tertinggi sudah dibekali Blind Spot Monitoring dan Rear Camera Traffic Alert, tapi untuk Toyota Safety Sense atau TSS malah absen. Hanya saja, untuk semua variannya sudah dilengkapi dengan rear defogger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com