Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosalia Indah Tambah 8 Unit Bus Baru, Modelnya Mirip Bus Tingkat

Kompas.com - 05/03/2022, 15:05 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bulan puasa bisa dibilang sebentar lagi akan berlangsung. Pada momen tersebut, perusahaan otobus kerap menambah armada baru demi menarik perhatian penumpangnya.

Misalnya seperti PO Rosalia Indah yang baru saja menambah delapan unit bus dari Karoseri Adiputro. Kedelapan bus tadi menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dipasang ke bodi Jetbus 3+ MHD Voyager.

Kombinasi sasis dengan bodi ini memang cukup diminati PO bus mengingat dimensinya yang tidak sebesar SHD cuma bagasinya lega. Selain itu ada hal unik dari bagian eksterior bus ini, livery-nya mirip bus tingkat.

Baca juga: PO Pandawa 87 Tambah Bus Dream Coach Baru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, bus ini memang sengaja dipasang livery yang mirip dengan bus tingkatnya PO Rosalia Indah.

“Delapan bus pakai Mercy 1626 dan semuanya pakai bodi MHD. Livery-nya dibuat seperti double decker,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Sabtu (5/3/2022).

Jika dilihat, bagian bawah livery mengikuti model terbaru Rosalia Indah. Namun di bawah kaca itu dipasang stiker hitam yang membuat ilusi ada kaca tambahan, sehingga tampilannya mirip bus tingkat.

Baca juga: Honda Supra X 125 Punya Warna dan Stripping Baru

Selain itu diatas roda depan dan bando, tertulis kelas yang bakal dilayani bus tersebut, yakni Executive Plus. Kelas ini menggunakan susunan bangku 2-2 yang dilengkapi dengan leg rest dan armrest.

“Bangkunya pakai buatan Alldila Seats, ada sebanyak 28. Ada toilet di tengah,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com