PO Pandawa 87 Tambah Bus Dream Coach Baru

Kompas.com - 05/03/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPO Pandawa 87 merupakan pendatang baru untuk bus reguler antar kota. Sebelumnya, PO asal Pasuruan ini fokus melayani penyewaan bus pariwisata saja.

Masuk ke persaingan bus reguler, PO Pandawa 87 dibilang tidak main-main. Berbagai model bodi bus seperti Jetbus UHD dan SHD menjadi andalan, begitu juga bodi terbaru dari Adiputro yakni Dream Coach.

Dream Coach sendiri adalah jawaban Adiputro melawan Suites Class buatan Karoseri Laksana. Terdapat 22 capsule cabin untuk satu penumpang, sehingga memberi kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Baca juga: Video Pengendara Motor Tergelincir Hingga Nyaris Terlindas Bus

 

Belum lama ini, lewat akun pandawa87_official di Instagram memperlihatkan bus baru PO Pandawa 87 yang masih dalam tahap pembuatan. Pada postingan tersebut, terlihat tiga bus Dream Coach yang sedang dibuat di Karoseri Adiputro.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, PO Pandawa 87 memang menambah armada baru dan masih dalam tahap pembuatan.

“Ada tiga unit dan masih belum jadi, sedang proses pembuatan interior,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: MGPA Jelaskan Faktor-faktor Penyebab Rusaknya Aspal Sirkuit Mandalika

Jika dilihat dari gambar yang beredar, tampilan eksterior bus sudah hampir jadi. Misalnya bagian bodi sudah dicat dengan warna biru khas PO Pandawa 87, begitu juga dengan livery layaknya ombak di bagian lambung bus.

Nampaknya, ketiga bus baru ini memang dipersiapkan PO Pandawa 87 menjadi angkutan lebaran. Jadi memasuki musim mudik, penumpang bisa menikmati armada baru PO asal Pasuruan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.