Ganteng, Ini Wujud Rendering Kawasaki Z400RS

Kompas.com - 05/03/2022, 14:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai kehadiran Kawaki Z650RS rumors menyebar bahwa pabrikan "geng hijau" ingin melepas model lebih kecil, dengan menyiapkan Z400RS yang lebih terjangkau.

Rumors kemunculan Z400RS disimpulkan dari pernyataan presiden Kawasaki, Hiroshi Ito yang mengatakan setelah Z900RS dan Z650RS, pihaknya akan terus mengembangkan model lanjutan.

Baca juga: Jeep Resmi Buka Diler di Jakarta Selatan

Rendering Kawasaki Z400RSFoto: Young Machine/ Greatbiker Rendering Kawasaki Z400RS

Kami akan melanjutkan warisan Z900RS klasik,” katanya mengutip Greatbiker, Sabtu (5/3/2022).

Majalah Jepang Young Machine yang punya reputasi soal bocoran model baru pun merilis rendering alias reka digital tampilan Z400RS jika memang nanti meluncur.

Rendering ini bukan resmi dari Kawasaki, tapi setidaknya bisa dijadikan untuk rujukan. Terlihat bahwa skema desain Z400RS tetap merujuk pada saudaranya yang lebih besar.

Baca juga: Waspada Macet, Ada 3 Titik Rekonstruksi Jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Rendering Kawasaki Z400RSFoto: Young Machine/ Greatbiker Rendering Kawasaki Z400RS

Lampu bulat di depan merupaka cri khas untuk menekankan kesan klasik. Speedometer alat gendang, suspensi depan teleskopik, bentuk tangki sederhana dengan sasis yang ditonjolkan.

Belum ada rincian soal mesin. Ditengarai motor bakal mengusung mesin 398cc, dua silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 48PS pada 10.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.