Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pemerasan Berkedok Tabrak Lari, Ini Pentingnya Dashcam di Mobil | Bocor Wujud Bus PO Lorena dan Karina Terbaru

Kompas.com - 30/01/2022, 07:08 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini viral video dugaan modus pemerasan berkedok tabrak lari yang terjadi di depan Gedung PP Plaza, Pasar Rebo, Jakarta Selatan, pada Rabu (26/1/2022).

Beruntungnya, salah seorang penumpang mobil korban merekam kejadian tersebut mulai awal pelaku melangsungkan aksinya.

Dikutip dari Kompas.com, keterangan saksi menyatakan bahwa pelaku meninggalkan lokasi setelah pengemudi mobil memberi penjelasan dan membantah telah menabrak.

Kemudian, perilisan bus baru PO Lorena dan Karina nampaknya akan datang dalam waktu dekat. Hal ini bisa dilihat dari beberapa unggahan foto di Instagram yang memperlihatkan bentuk utuh bus PO Lorena dan Karina di Karoseri Laksana.

Misalnya pada unggahan akun Freshbus di Instagram, terlihat dua foto yang menampilkan bus tingkat dan suites class. Untuk model bus tingkat, bodinya masih polos, belum dicat. Sedangkan yang suites class, sudah memakai livery khas PO Karina.

Kabarnya, memang PO Karina dan Lorena memesan bodi bus di Karoseri Laksana. Pemesanan ini sudah lama terdengar, bahkan sejak Oktober 2020.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 29 Januari 2022.

1. Pemerasan Berkedok Tabrak Lari, Ini Pentingnya Dashcam di Mobil

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan serta mencari keberadaan pelaku untuk dimintai keterangan.

Tentunya modus seperti ini ternyata bukan kali pertama dilakukan untuk memeras pengendara mobil. Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, kasus ini meniru modus yang sudah sering terjadi di China.

"Perihatin sih. Karena modus ini masih baru, maka efektif untuk pelaku melakukan aksi kejahatannya. Dan ngerinya, masyarakat di kita mudah tersulut emosi tanpa melihat dulu ceritanya," ujar Sony pada Kompas.com, Sabtu (29/1/2022).

Baca juga: Pemerasan Berkedok Tabrak Lari, Ini Pentingnya Dashcam di Mobil

2. Bocor Wujud Bus PO Lorena dan Karina Terbaru

Bus AKAP baru PO Lorena dan KarinaINSTAGRAM/FRESHBUS Bus AKAP baru PO Lorena dan Karina


Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, PO Lorena dan Karina belum akan merilis bus barunya. Rencananya, baru di akhir Februari bus Karina dan Lorena dirilis.

“Infonya Suites Class dulu yang rilis. Cuma jadwal pastinya kapan belum tahu, akhir Februari,” ucap Werry kepada Kompas.com, Sabtu (29/1/2022).

Selain bodi bus tingkat dan suites class, kabarnya ada juga unit yang menggunakan bodi XHD. Jadi untuk para fans bus ijo, masih harus bersabar untuk mencoba naik bus baru dengan bodi Laksana.

Baca juga: Bocor Wujud Bus PO Lorena dan Karina Terbaru

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com