Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkiraan Spesifikasi Mesin 1.5 Turbo All New Honda HR-V

Kompas.com - 26/01/2022, 18:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHonda All New HR-V memang belum diluncurkan di Indonesia. Hanya saja ada dua unit All New HR-V yang tertangkap kamera sedang melakukan syuting di kawasan Jakarta Utara.

Namun sebelumnya, data mengenai All New HR-V ini juga masuk ke situs Samsat DKI Jakarta. Pada data tersebut, tercatat ada empat varian All New HR-V yang didaftarkan, yakni 1.5L E CVT, 1.5L S CVT, 1.5L SE CVT, dan 1.5T RS CVT.

Bisa dilihat dari data tersebut, varian 1.5T RS CVT menjadi spek paling tinggi. Diduga, varian 1.5T RS CVT ini akan menggantikan varian 1.8L Prestige yang menjadi pilihan tipe paling tinggi HR-V pada generasi yang saat ini dijual di Indonesia.

Baca juga: Diler Honda Mulai Buka Keran Pemesanan All New HR-V

Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021Sattaphan Kantha Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021

Mengenai mesinnya, diperkirakan All New HR-V menggunakan 1.500 cc turbo yang bisa ditemui pada CR-V, Civic, dan Accord. Mengenai tenaganya, memang masih belum pasti berapa, namun rentangnya bisa di antara output Civic (178 PS/ 175,5 TK) dan CR-V (190 PS/ 187,4 TK).

Sedangkan jika dibandingkan dengan varian 1.8L Prestige yang saat ini masih dijual, mesinnya menghasilkan tenaga 139 PS (137 TK). Sangat menarik untuk menunggu spesifikasi lengkap dari All New HR-V yang akan dijual di Indonesia.

Baca juga: Estimasi Harga All New Honda HR-V

Sayangnya, varian mesin 1.5L hybrid e:HEV dari Honda nampaknya tidak turut diboyong ke Indonesia. Padahal mesin ini sudah digunakan oleh seluruh varian HR-V yang dijual di Thailand.

Bicara soal dapur pacu, HR-V di Thailand mengusung mesin 1.500 cc hybrid yang bertenaga 105 PS atau setara 103 TK dan torsi 127 Nm. Mesin ini dikombinasikan juga dengan dengan motor listrik bertenaga 131 PS atau setara 129 TK dan torsi 253 Nm.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com