Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MGPA Sediakan Layar Besar untuk Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 18/01/2022, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penyelenggaraan MotoGP Indonesia yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, banyak perbaikan dan peningkatan yang dilakukan agar penonton di sana semakin nyaman.

Menonton balapan langsung di sirkuit memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan hanya menatap layar TV di rumah. Namun, menonton di sirkuit pun juga membutuhkan layar untuk bisa terus mengikuti jalannya balapan.

Baca juga: Penonton MotoGP di Mandalika Tidak Akan Becek-becekan Dengan Lumpur

Pada penyelenggaraan seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, masih banyak kekurangan. Salah satunya adalah tidak disediakannya layar besar atau giant screen di depan tribun penonton.

Layar besar untuk penonton di sirkuitDok. Faber-av.com Layar besar untuk penonton di sirkuit

Sehingga, penonton tidak bisa maksimal dalam menikmati jalannya balapan. Sebab, rombongan pebalap hanya bisa disaksikan ketika lewati di depan penonton saja.

Untuk seri kedua MotoGP 2022 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjanjikan adanya layar besar tersebut untuk penonton di sana.

Baca juga: Jokowi Setuju Kapasitas Penonton MotoGP Mandalika 100.000 Orang

"Nanti ada giant screen. Saat ini, kita sedang mapping. Tapi, pasti nanti akan ada, supaya penonton juga bisa melihat," ujar Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda, saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/1/2022).

MotoGP Indonesia akan digelar pada 18-20 Maret 2022. Tapi, sebelumnya para pebalap akan melakukan sesi tes pra-musim pada 11-13 Februari 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com