Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 32 Jutaan, Yamaha Luncurkan Vixion R dengan Warna Baru

Kompas.com - 11/01/2022, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada awal 2022 ini, Yamaha meluncurkan warna baru motor favorit di segmen sport, yaitu Vixion R. Motor ini diklaim jadi lebih sederhana dan mewah, yang mewakili karakter pengendara yang ingin terlihat sporty namun tetap elegan.

Untuk yang pertama, Vixion R Matte Black dipenuhi warna hitam di sekujur bodi. Namun tetap dilengkapi grafis segar di area cowling dan buritan motor, mempertegas penampilan yang atraktif.

Kemudian ada Vixion R Matte Red, yang ditandai dengan perpaduan sempurna warna merah dan hitam. Pada bagian lampu depan dan visor kini disematkan warna hitam, sedangkan buritan berwarna merah.

Baca juga: Toyota Fortuner 2.800 cc Sudah Bisa Dipesan, Setiap Diler Dijatah

Yamaha Vixion R 2022Dok. YIMM Yamaha Vixion R 2022

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, motor baru ini tampil sporty dan elegan dengan tetap mempertahankan identitas Vixion yang melegenda lebih dari satu dekade.

”Kali ini bagi para penggemar Vixion R, memperoleh kesempatan istimewa terlebih dahulu untuk memiliki warna baru Matte Black dan Matte Red,” ujar Antonius, dalam keterangan resmi (11/1/2022).

“Serta didukung fitur dan teknologi modern merupakan keunggulan motor ini yang dapat menjadi pilihan terkini konsumen sebagai partner berkendara,” kata dia.

Baca juga: Perubahan Warna Pelat Nomor Bebas Biaya, Dilakukan Secara Bertahap

Yamaha Vixion R Foto: Yamaha Yamaha Vixion R

Vixion R dibekali mesin 155cc, 6 percepatan, 4 katup dan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Fitur ini memberikan torsi merata pada setiap putaran mesin, serta ada liquid cooled untuk menjaga suhu mesin tetap stabil.

Motor ini menggunakan fitur-fitur modern seperti Assist & Slipper Clutch, untuk tuas kopling yang lebih ringan dan membuat perpindahan gigi lebih halus.

Selain itu juga didukung dengan keberadaan suspensi monocross, sporty under cowl dan ban tubeless. Lalu adanya alumunium rear arm dan rangka delta box mampu meningkatkan kualitas berkendara.

Bicara soal harga, Vixion R Matte Black dan Matte Red dipasarkan seharga Rp 32.180.000 on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com