Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Otomotif Baru sampai Taksi Terbang, Siap Ramikan IIMS 2022

Kompas.com - 03/01/2022, 17:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlokasi di JIExpo Kemayoranpameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 siap digelar kembali pada 17-27 Februari 2022.

Berbagai gelaran menarik siap disajikan, salah satunya kehadiran merek baru Cherry sampai dengan mejengnya taksi terbang listrik Ehang, yang dibawa Prestige Image Motorcars.

Tidak hanya itu, Agen Pemegang Merek (APM) roda empat dan roda dua, serta industri aksesoris dan aftermarket juga diklaim bakal hadir berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Baca juga: Banyak Sponsor Besar Siap Dukung Perhelatan IIMS 2022

Taksi terbang Ehang 216 menjalani demo flight di wilayah Klungkung, Bali, Jumat (26/11/2021). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf Taksi terbang Ehang 216 menjalani demo flight di wilayah Klungkung, Bali, Jumat (26/11/2021).

"Tentu kami turut senang dan bersyukur, melihat rekan-rekan dari APM ikut memeriahkan IIMS 2022. Pastinya pelaku otomotif tidak ingin kelewatan momentum peningkatan penjualan di awal tahun," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, Senin (3/1/2022).

Lebih rinci, beberapa merek otomotif yang akan hadir di IIMS 2022 ialah BMW, Brand X, Chery, Honda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, sampai Wuling.

Lalu dari importir umum, selain taksi terbang, Prestige Image Motorcars juga akan membawa jajaran mobil listrik Tesla di hall A dan hall D.

Sementara untuk roda dua, akan dimeriahkan Astra Honda Motor (AHM), Yamaha, Kawasaki, sampai Benelli-Keeway, dan sepeda motor listrik brand lokal, Gerobak Listrik (Gelis).

Persiapan Chery Masuk Kembali ke Pasar Indonesiadok.Chery Persiapan Chery Masuk Kembali ke Pasar Indonesia

Untuk industri pendukung otomotif (aftermarket dan aksesori), diramaikan oleh Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta deretan merek aksesoris lainnya.

Selain itu, ada juga beberapa brand aftermarket dan aksesori lainnya yang sudah tetapkan hadir pada IIMS 2022. Seperti American Tool, American Secure, Auto Models, Autovision, Maxpower, Maxpro, Nolan, Shoei, V-Kool Indonesia, AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, dan Venom.

Baca juga: PPnBM LCGC Jadi 3 Persen, Harga Honda Brio Satya Bakal Naik

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan berlangsung pada 17 - 27 Februari 2022 di JIExpo, Kemayoran.Foto: Dyandra Promosindo Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan berlangsung pada 17 - 27 Februari 2022 di JIExpo, Kemayoran.

"Harapan kami, industri pendukung juga akan mendapatkan momentum peningkatan penjualan pada awal tahun," kata Hendra.

Dalam upaya menekan potensi penyebaran Covid-19, IIMS 2022 akan digelar dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Seluruh pihak yang terlibat dan ingin masuk ke area pameran, wajib Scan QR dan Check-in melalui Aplikasi PeduliLindungi.

"Meskipun kondisi pandemi berangsur membaik, kami tetap menegaskan penerapan prokes, ini menjadi indikator wajib yang harus ada. terlebih untuk acara yang melibatkan banyak orang," tutup Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com