Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bocoran Yamaha XMAX Baru, Punya Tampang Mirip TMAX | Ducati Buka Pintu Untuk Valentino Rossi

Kompas.com - 30/12/2021, 06:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada 2017, Yamaha XMAX belum mendapakan ubahan yang signifikan. Disinyalir pada 2022, XMAX model baru akan meluncur dengan desain dan fitur baru.

Disitat dari Great Biker (28/12/2021), XMAX terbaru kabarnya bakal memiliki tampilan yang serupa dengan All New TMAX yang baru meluncur.

XMAX model baru diprediksi bakal mengusung garis-garis bodi yang tajam nan sporty. Namun dengan desain yang lebih kompak dari sebelumnya.

Peluncuran XMAX baru tampaknya memang sudah masuk dalam rencana Yamaha, yang akan menyegarkan skutik bongsor ini setiap lima tahun.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang Ducati beri peluang untuk Valentino Rossi.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 29 Desember 2021.

Rider Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap legendaris Valentino Rossi bersalaman pada sesi FP3 MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).MOTOGP Rider Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap legendaris Valentino Rossi bersalaman pada sesi FP3 MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).

1. Ducati Buka Pintu Untuk Valentino Rossi

Tim VR46 resmi menjadi tim satelit seutuhnya di kelas MotoGP. Tim milik Valentino Rossi ini menjadi tim satelit dari Ducati.

Meski sudah resmi pensiun dari MotoGP, tapi tetap banyak yang berharap Rossi bisa kembali lagi. Tak sedikit yang ingin Rossi menjadi wildcard dari timnya sendiri.

CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, tidak ada yang bisa menggantikan seorang Valentino Rossi, seorang pebalap bertalenta dan memiliki prestasi yang luar biasa.

Domenicali mengetahui bahwa banyak yang ingin Rossi kembali balapan menggunakan Ducati, baik sekadar sesi tes atau wildcard. Dia juga meyakinkan bahwa Ducati yang sekarang sudah sangat berbeda dibandingkan sepuluh tahun lalu.

Baca juga: Ducati Buka Pintu Untuk Valentino Rossi

Pemudik ubah kabin mobil jadi kasur berjalan. Prilaku ini tidak disarankan kapanpun dilakukan, baik saat mudik ataupun tidak.FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Pemudik ubah kabin mobil jadi kasur berjalan. Prilaku ini tidak disarankan kapanpun dilakukan, baik saat mudik ataupun tidak.

2. Bahaya, Jangan Menggelar Kasur di Kabin Mobil Saat Pergi Berlibur

Momen libur Natal dan Tahun Baru kerap dimanfaatkan banyak orang yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan mobil atau biasa disebut road trip.

Namun, ada kebiasaan yang kerap dilakukan pemilik kendaraan saat bepergian bersama keluarga, terutama bagi mereka yang membawa anak kecil.

Tak jarang dari mereka yang memodifikasi kendaraannya dengan menggelar kasur di kabin kendaraan selama perjalanan. Tujuannya, agar si anak nyaman rebahan dan tidak rewel mengingat jarak tempuh yang dilewati cukup jauh.

Baca juga: Bahaya, Jangan Menggelar Kasur di Kabin Mobil Saat Pergi Berlibur

Sebanyak 4 pintu tol di Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, ditutup saat penerapan ganjil genap, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Sebanyak 4 pintu tol di Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, ditutup saat penerapan ganjil genap, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com