Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha XSR155 Modern Flat Track, Kreasi Pap N Mam

Kompas.com - 28/12/2021, 19:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

SEMARANG, KOMPAS.com - Setelah sukses digelar di Jakarta, Bandung, dan Bali. Program Yamaha Yard Built kini mengajak empat builder di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Satu di antaranya ialah Hendra Cahyono dari Pap N Mam Modified asal Semarang, yang tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep “Modern Flat Track.”

Baca juga: Restorasi RX-King 2004 Mantan Pembalap Liar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PapnMam modified (@papnmam__modified)

 

"Melalui kreasi ini saya bisa menuangkan ide dan inovasi saya secara utuh. Semua ide dan gagasan tentang mengembangkan motor sesuai keinginan saya terwujud," kata Hendra dalam keterangan resmi, Selasa (28/12/2021).

Hendra mengatakan motor ini mewakili seleranya, untuk itu dia banyak bermain di kaki-kaki. Adapun yang terlihat cukup mencolok dari hasil karyanya kali ini adalah dimensi XSR 155.

Agar dapat proporsi yang diinginkan maka lengan ayun diperpanjang 10 cm. Hendra kemudian bermain dengan detail. Beberapa bagian dibuat dengan teliti seperti lampu depan model pop up style yang bisa membuka dan menutup otomatis.

Baca juga: Gaikindo Sebut Tantangan Industri Otomotif di 2022

Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?Foto: Yamaha Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?

Header knalpot dibuat dari bahan titanium dibekali fitur exhaust valvetronic dan silinser aluminium custom. Kemudian standar sampingnya dibuat bisa terbuka otomatis.

Hendra menyebut standar samping buatannya dengan sebutan ESS kependekan dari Electronic Side Stand.

”Jadi, pada hasil karya saya ini, fitur keselamatan tetap harus diperhatikan. Makanya saya menyematkan fitur ESS pada standar samping,” ungkap Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com