Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Jakarta Auto Week Digelar Maret 2022

Kompas.com - 16/12/2021, 20:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPameran otomotif rupanya mampu mendongkrak penjualan mobil, seperti yang terjadi pada November lalu. Di mana penjualan bertumbuh signifikan setelah ajang GIIAS 2021 berlangsung.

Selain itu, tak bisa dipungkiri insentif PPnBM yang diberikan pemerintah turut merangsang minat konsumen dalam pembelian mobil.

Oleh sebab itu, Kementerian Perindustrian terus berusaha menerapkan kebijakan serta merencanakan upaya untuk membangkitkan kembali industri otomotif Indonesia.

Baca juga: Selama Libur Nataru, Empat Ruas Tol Ini Terapkan Ganjil Genap

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week yang dihelat pada Maret 2022Dok. Seven Event Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week yang dihelat pada Maret 2022

Melalui Gaikindo, sebuah pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) siap berlangsung pada awal 2022.

Pameran ini berfokus kepada kegiatan yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, kebijakan PPnBM DTP juga menjadi salah satu highlight pada pelaksanaan dua rangkaian pameran GIIAS pada tahun 2021.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 15 Juta, Apa Istimewanya Honda CR-V Black Edition?

Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021

“Varian kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP juga dipamerkan pada pelaksanaan dua seri GIIAS di tahun ini, dan mendapatkan respon positif dari pengunjung,” ujar Nangoi, dalam keterangan resmi (16/12/2021).

“Hal tersebut semakin membuktikan bahwa penyelenggaraan pameran merupakan langkah yang tepat untuk mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif,” kata dia.

Rencananya, pameran otomotif GJAW pada semester pertama tahun 2022, atau tepatnya pada 5-13 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca juga: Sensasi Toyota Fortuner 2.4 VRZ Diesel Melibas Jakarta-Yogyakarta

Area Test Drive GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Area Test Drive GIIAS 2021

Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian, mengatakan, pelaksanaan GJAW merupakan sebuah momentum penting, karena sektor otomotif merupakan yang utama dari sektor industri lainnya dalam perputaran siklus ekonomi.

“Kita harus fokus pada yang besar terlebih dahulu dan kita jaga, jangan sampai momentumnya turun,” ucap Taufiek, pada kesempatan yang sama.

“Jakarta Auto Week ini salah satu penjaga momentum, jangan sampai transisi ke tahun 2022 terjadi penurunan,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com