Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Tentrem Rilis Bus Medium Baru Bertajuk Navigator

Kompas.com - 15/12/2021, 17:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Tentrem asal Malang baru saja merilis bodi terbaru untuk tipe bus medium. Bus tersebut bertajuk Navigator, tampilannya berubah total jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Venom.

Foto dari bus baru ini memang belum diunggah langsung oleh Karoseri Tentrem. Bodi bus baru ini pun bocor di media sosial Instagram lewat unggahan akun Kidnauklam2.

Terlihat pada bagian depan, bodi Navigator menggunakan lampu utama dan kabut yang sama dengan Avante Series. Selain itu dipasang juga gril berukuran cukup besar dengan ornamen berwarna krom.

Baca juga: Catat, Ada Diskon dan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan di Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by kidna uklam2 (@kidnauklam2)

 

Pada bagian depan ini juga dipasang logo Mercedes Benz karena memakai sasis OF 917. Bodi medium bus ini juga menggunakan model double glass dengan bando yang posisinya agak ke atas, sehingga tidak mengganggu pandangan penumpang ke depan.

Lewat akun Youtube Kidna Uklam2, terlihat juga eksterior dari bus milik Pemkab Batu Bara Sumatera Utara ini. Bodi berkelir hitam ditambah livery berwarna merah di bagian bando serta di samping belakang.

Baca juga: Catat, Pemutihan Pajak Kendaraan di DKI Berlaku sampai Akhir Tahun

Pada bagian belakang, bus juga menggunakan lampu kombinasi dari Avante Series. Masuk ke kabin, ditemukan bangku yang disusun dengan formasi dua di kanan dan dua di kiri (2-2) buatan Hai Rimba Kencana.

Selain itu, bagian dasbor dari Navigator ini juga nampaknya desain baru. Dasbor menggunakan dua warna alias two-tone beige dan hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com