Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fitur Unggulan All New R15M Connected ABS, Ada Traction Control

Kompas.com - 09/12/2021, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penghujung 2021, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis All New R15M Connected ABS. Kehadiran motor baru ini kembali menggairahkan motor sport full fairing kelas 150cc.

Selain tampil dengan desain baru, varian tertinggi dari generasi terbaru R15 tersebut juga dibekali beberapa fitur unggulan yang mampu mengoptimalkan performa saat berkendara.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Ngebut Sesekali Bisa Jaga Performa Mesin Mobil?

"Sentuhan inovasi tersebut, tidak hanya hadir pada sisi desain dan performa mesin, namun juga melalui kelengkapan fitur superior yang terinspirasi dari motor sport ikonik Yamaha, yaitu YZF-R1M dan YZR-M1," kata Antonius Widiantoro, Manager PR, YRA & Community, PT YIMM, dalam keterangan, Kamis (9/12/2021).

Berikut enam fitur unggulan All New R15M Connected ABS:

Swing arm alumunium baru milik Yamaha R15MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Swing arm alumunium baru milik Yamaha R15M

1. Quick Sifter (QS)

Quick Shifter sering dijumpai pada motor gede (moge), terutama yang berjenis sport fairing. Fitur ini memungkinkan pengendara melakukan pengoperan gigi ke atas tanpa perlu menekan tuas kopling.

Dengan adanya fitur ini proses perpindahan gear menjadi lebih cepat dan nyaman untuk mendukung akselerasi berkendara yang lebih tinggi.

Spidometer Yamaha R15MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Spidometer Yamaha R15M

Baca juga: Berkendara Motor Cuma Pakai Satu Tangan, Terlalu Percaya Diri

2. Y-Connect

All New R15 Connected series kini bisa terkoneksi melalui perangkat teknologi Communication Control Unit (CCU), seperti Nmax dan juga Aerox 155.

Dengan hadirnya fitur ini, pengendara dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara secara real time melalui aplikasi Y-Connect.

Aplikasi ini bisa memberikan informasi kondisi oli dan aki, lokasi parkir terakhir, pesan masuk, data konsumsi bahan bakar, Revs Dashboard dengan tampilan menarik yang dilengkapi dengan eco indicator.

Yamaha R15MKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha R15M

3. Dual Channel ABS

All New R15M Connected ABS sudah dilengkapi sistem pengereman Dual Channel ABS yang berfungsi mencegah kedua roda terkunci jika pengendara melakukan pengereman secara mendadak.

"Kedua roda yang tak terkunci, otomatis motor menjadi lebih mudah dikontrol untuk menghindari objek atau benda yang menghalangi di depan," kata Anton.

Yamaha R15MKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha R15M

Baca juga: Quartararo Bongkar Rahasia Kelemahannya Selama Balapan MotoGP

4. Traction Control System (TCS)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com