Salin Artikel

Ubah Ertiga Lama Jadi Ertiga Sport FF

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Eriga Suzuki Sporty (SS) Final Form (FF) secara terbatas di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Tidak cuma menghadirkan versi baru dari Ertiga, ternyata Suzuki turut menawarkan layanan upgrade bagi para pemilik Ertiga lawas agar bisa berubah tampang jadi Ertiga Sport FF tersebut.

"Mereka bisa melakukan upgrade dengan menambahkan partyang dimiliki All New Suzuki Ertiga Sport FF, yang nantinya tersedia di diler kami," kata Head of 4W Product Development PT SIS Yulius Purwanto di ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/12/2021).

Dengan modal Rp 15 juta, ubahan agar Ertiga lawas jadi Ertiga Sport FF bisa dilakukan. Estimasi pengerjaannya sendiri butuh waktu sekitar 8 jam kerja, tergantung kondisi Ertiga lawas yang hendak digarap.

Total terdapat 13 ubahan, 11 dari segi interior dan 2 dari segi eksterior. Namun bagian yang paling penting pada ubahan ini yakni pemasangan fitur E-Mirror pada sistem spionnya. Berkat fitur ini, pengemudi bisa melihat dan merekam situasi di sekitar mobil termasuk sisi belakang mobil dengan jelas.

Ubahan lainnya yakni penggantian warna Front Grille dari yang semula warna silver jadi warna hitam. Lalu juga penambahan aksen merah pada Front Diffuser.

Selanjutnya yakni bagian Front Under Spoiler List Black Color, Bold Two-Tone Color, Outside Mirror Black Color with Red Decal, Side Body Black Decal, Side Under Black Color with Red Accent.

Berikutnya ada Rear Upper Spoiler Black Color, Moulding Back Door Garnish Red Color, Rear Diffuser Black Color with Red Accent, Black Decal on Rear Bumper, dan yang terakhir yakni jok kulit dengan aksen jahitan warna merah.

Suzuki All New Ertiga Sport FF ini dibanderol dengan harga Rp 258,35 juta untuk tipe transmisi manual, dan Rp 268,15 untuk yang transmisi matiknya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/14/124100415/ubah-ertiga-lama-jadi-ertiga-sport-ff

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.