Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Ertiga SS FF Cuma 125 Unit di Indonesia

Kompas.com - 11/11/2021, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Hari ini, Kamis (11/11/2021), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport (SS) Final Form (FF) di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021.

MPV murah tersebut dihadirkan untuk bersaing dengan rival lainnya yang telah lebih dulu meluncur, sebut saja All New Avanza dan Veloz, Daihatsu Xenia, serta Mistubishi Xpander.

Menariknya, All New Ertiga SS FF ini yang dijual dalam jumlah yang terbatas. Hal ini disampaikan oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca juga: Harga Resmi Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift Meluncur

“All New Ertiga SS FF dijual terbatas, hanya 125 unit. Tapi kalau ada permintaan lebih dari itu, konsumen bisa memesan aksesorinya,” kata Donny di GIIAS, Kamis (11/11/2021).

Ketika ditanya soal unit yang sudah dipesan konsumen, Donny belum bisa memberi jawaban secara pasti.

“Saya harus melihat data dulu ya, karena kan ini baru meluncur,” ucapnya.

Donny melanjutkan, peluncuran All New Ertiga SS FF ini sebetulnya diperuntukkan para pecinta modifikasi, agar bisa dijadikan acuan dalam menggubah tampilan mobil mereka.

Namun, ketika ditanya harga yang harus dikeluarkan konsumen untuk membeli akesori agar terlihat seperti All New Ertiga SS FF, Donny belum bisa memberikan jawaban.

“Soal harga kita harus cek dulu ke diler, karena ada beberapa part yang harus di custom,” kata dia.

Baca juga: Alasan Toyota Tak Sematkan Cruise Control di Avanza dan Veloz Baru

All New Suzuki Sport FFKOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Sport FF

All New Ertiga Limited ini hadir dengan tampilan lebih sporty melalui sentuhan lis merah yang terdapat pada bagian depan, front spoiler, pintu belakang, dan stiker di pintu samping.

Tidak begitu banyak ubahan yang dilakukan, namun yang paling menarik adalah disematkannya smart e-mirror yang memiliki banyak fungsi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Bicara soal harga, Ertiga Sport terbaru ini dibanderol Rp 258.350.000 untuk tipe manual dan Rp 268.150.000 untuk transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com