Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Z650RS Meluncur, Kini Hadir Rendering Kawasaki Z400RS

Kompas.com - 08/11/2021, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber visordown

TOKYO, KOMPAS.com - Belum lama ini Kawasaki resmi merilis Kawasaki Z650RS. Motor retro naked itu merupakan turunan dari Z900RS yang sudah hadir lebih dulu.

Kini mengutip Visordown, majalah lokal Jepang Young Machine mengabarkan, pabrikan "geng hijau" bisa saja kembali memperluas pasar motor retro sport naked dengan melansir Z400RS.

Baca juga: Hasil Lengkap Balap ISSOM Round 5, Hujan Deras Batalkan Tiga Seri

Kawasaki Z650RS Foto: Visordown Kawasaki Z650RS

Young Machine merilis tebakan gambar atau rendering Z400RS jika motor benar diproduksi. Sekilas tampilannya mirip-mirip dengan saudaranya yang lebih besar yaitu Z650RS dan Z900RS.

Kabar adanya Z400RS ini membuat spekulasi bahwa Kawasaki memang akan serius menggarap motor kelas menengah. Sebab sebelumnya sudah heboh soal rumors adanya paten ZX-4R.

Meski demikian belum ada rincian resmi soal teknis. Termasuk apakah mesin Z400RS bakal mengusung konfigurasi 2-silinder atau 4-silinder seperti yang diharapkan dari rumors soal ZX-4R.

Baca juga: Pembatasan Mulai Longgar, Mobilitas Masyarakat Naik dan Akhirnya Macet

Kawasaki Z900RS model 2022Foto: Paultan.org Kawasaki Z900RS model 2022

Tapi melihat rendering yang ada maka motor mengusung jantung 2-silinder. Serupa punya Ninja 400 berkapasitas 399 cc berpendingin cairan.

Satu hal yang diketahui ialah Kawasaki punya antusiasme besar di segmen retro klasik, mulai dari W-Series hingga Z-RS Series. Bahkan pabrikan menghidupkan lagi sub merek Meguro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com