Salin Artikel

Usai Z650RS Meluncur, Kini Hadir Rendering Kawasaki Z400RS

TOKYO, KOMPAS.com - Belum lama ini Kawasaki resmi merilis Kawasaki Z650RS. Motor retro naked itu merupakan turunan dari Z900RS yang sudah hadir lebih dulu.

Kini mengutip Visordown, majalah lokal Jepang Young Machine mengabarkan, pabrikan "geng hijau" bisa saja kembali memperluas pasar motor retro sport naked dengan melansir Z400RS.

Young Machine merilis tebakan gambar atau rendering Z400RS jika motor benar diproduksi. Sekilas tampilannya mirip-mirip dengan saudaranya yang lebih besar yaitu Z650RS dan Z900RS.

Kabar adanya Z400RS ini membuat spekulasi bahwa Kawasaki memang akan serius menggarap motor kelas menengah. Sebab sebelumnya sudah heboh soal rumors adanya paten ZX-4R.

Meski demikian belum ada rincian resmi soal teknis. Termasuk apakah mesin Z400RS bakal mengusung konfigurasi 2-silinder atau 4-silinder seperti yang diharapkan dari rumors soal ZX-4R.

Tapi melihat rendering yang ada maka motor mengusung jantung 2-silinder. Serupa punya Ninja 400 berkapasitas 399 cc berpendingin cairan.

Satu hal yang diketahui ialah Kawasaki punya antusiasme besar di segmen retro klasik, mulai dari W-Series hingga Z-RS Series. Bahkan pabrikan menghidupkan lagi sub merek Meguro.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/08/092200015/usai-z650rs-meluncur-kini-hadir-rendering-kawasaki-z400rs

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.