Salin Artikel

Honda Sensing 360 Meluncur 2022, Hapus Semua Blind Spot

JAKARTA, KOMPAS.com – Teknologi berkendara semakin maju dengan meluncurnya Honda Sensing 360. Fitur ini merupakan sistem keselamatan yang mampu menghilangkan blind spot atau titik buta pada kendaraan.

Efek positifnya tidak hanya membantu menghindari tabrakan, tapi juga mengurangi beban kerja pengemudi selama mengoperasikan kendaraan.

Dalam keterangan resmi Honda Motor (14/10/2021), Honda Sensing 360 dibangun di atas sistem Honda Sensing yang pertama kali diperkenalkan pada 2014.

Honda menyebutkan bahwa penerapan Honda Sensing 360 akan dimulai pada 2022 untuk mobil yang diperkenalkan di pasar China.

Selanjutnya, teknologi keselamatan canggih ini akan diperluas ke semua model yang dijual di semua pasar utama pada tahun 2030.

Berbeda dari sistem sebelumnya, Honda Sensing 360 memiliki fitur jangkauan yang lebih luas tidak hanya di bagian depan dan belakang.

Tetapi secara omnidirectional atau 360 derajat di sekitar kendaraan dengan tambahan total 5 unit radar di setiap sudut kendaraan.

Seperti diketahui, sejak diperkenalkan pada tahun 2014, sistem keselamatan dan bantuan pengemudi Honda Sensing telah semakin canggih fungsinya.

Dan kini beberapa fitur canggih pada Honda Sensing 360 telah mencakup Advancement of Collision Mitigation Braking System (CMBS) hingga Front Cross Traffic Warning.

Lalu ada Lane Change Collision Mitigation, Active Lane Change Assist, Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), serta Cornering Speed Assist.

Di Indonesia sendiri, saat ini Honda Sensing mulai tersedia di beberapa model, seperti Accord, CR-V, Odyssey, dan yang paling baru adalah BR-V.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/15/102200615/honda-sensing-360-meluncur-2022-hapus-semua-blind-spot

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.