Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Berkabung, Maverick Vinales Absen di GP Amerika

Kompas.com - 30/09/2021, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash


AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap baru Aprilia, Maverick Vinales dipastikan absen balapan di GP Amerika, Austin Texas. Vinales masih berkabung menyusul meninggalnya Dean Berta Vinales.

Dean Berta Vinales merupakan adik sepupu Vinales yang meninggal usai mengalami kecelakaan tragis saat balapan di kejuaraan WorldSSP300 Sabtu akhir pekan lalu, di Jerez.

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Versi Hybrid Segera Meluncur

Dean Berta VinalesFoto: WorldSBK Dean Berta Vinales

Dalam pernyataan resmi Aprilia menjelaskan bahwa masih ada seri lain untuk balapan. Keputusan ini diambil agar Vinales lebih tenang saat kembali balapan.

"Kurang dari seminggu telah berlalu sejak kecelakaan yang melibatkan Dean Berta Vinales, sepupu muda Maverick, yang tidak cukup waktu untuk mendapatkan kembali ketenangan yang dibutuhkan untuk balapan," tulis Aprilia dikutip dari Crash.net, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Mengenal Fungsi Oli Transmisi Pada Skutik

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Maverick, dengan dukungan penuh dan tanpa syarat dari Aprilia Racing, oleh karena itu memutuskan untuk berhenti sejenak dalam perjalanannya mengenal motor dan tim dari Noale," katanya.

Tak lupa seluruh keluarga Aprilia Racing mendukung keputusan ini dan mendukung Vinales dan orang-orang terkasihnya selama masa berkabung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com