WIKON Ambil Seluruh Kepemilikan Gesits

Kompas.com - 30/09/2021, 13:40 WIB
Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB. Foto: GesitsMaman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Entitas anak PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) yaitu PT WIKA Industri dan Konstruksi (WIKON) menguasai 100 persen saham produsen sepeda motor listrik Gesits.

WIKON selaku perusahaan terkendali Perseroan melakukan pengambilalihan saham milik PT Gesits Technologies atau GTI pada PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

Baca juga: Mengenal Fungsi Oli Transmisi Pada Skutik

Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMAFoto: Gesits Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMA

Transaksi jual-beli tersebut berlangsung pada 24 September 2021. Mengakuisisi 6.800 lembar saham atau setara 10,66 persen saham yang ditempatkan dan disetor kepada WIMA.

"WIKON menggelontorkan dana sebesar Rp 36,5 miliar," ujar Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya dikutip dari Money Kompas.com dalam keterangan resmi, Rabu (29/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui transaksi tersebut WIKON menjadi pemegang 100 persen saham WIMA. Untuk diketahui, WIMA merupakan perusahaan patungan manufaktur motor listrik Gesits antara Wikon dan GTI.

Baca juga: Belum Tahu, Begini Cara Cek Kondisi Oli Transmisi Skutik di Rumah

Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.Foto: Gesits Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.

Trihari Agus Riyanto dari WIMA, mengatakan, dengan kepemilikan penuh hal ini akan membawa dampak positif bagi keberlangsungan Gesits dan perusahaan.

"Balik ke pandemi kita untuk pengambilan keputusan lebih cepat," kata Trihari kepada Kompas.com, dikonfirmasi Kamis (30/9/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.