Motor Listrik Gesits Rasakan Imbas Pandemi

Kompas.com - 30/09/2021, 15:01 WIB
Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMA Foto: GesitsMoeldoko jajal Gesits di pabrik WIMA
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 berpengaruh pada banyak sektor industri. Salah satunya ialah penjualan sepeda motor, atau dalam hal ini lebih khusus yaitu motor listrik.

Seperti disampaikan Trihari Agus Riyanto dari PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits, penjualan tahun ini terpukul karena wabah virus.

Baca juga: Daftar Motor Sport 150 cc Bekas, GSX-R 150 Mulai Rp 17 Jutaan, CB150R Rp 10 Jutaan

"Karena pandemi ini menurun drastis. Pasti itu, untuk target susah ya kondisi tidak bisa memprediksi sampai akhir tahun jadi masih di bawah," kata Trihari kepada Kompas.com, Kamis (30/9/2021).

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Sekitar April 2021, Trihari pernah berujar target penjualan Gesits tahun ini yaitu disamakan dengan kapasitas produksi yang ada. Saat itu pihaknya bisa memproduksi 200 unit Gesits per hari.

"Kalau tadi saya bilang sekitar 200 unit (per hari) dikali 20 hari, 4.000 (per bulan). Kemudian 4.000 dikali 12 bulan sudah 48.000 unit," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain pada akhir September 2021, anak PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA), PT WIKA Industri dan Konstruksi (WIKON) kini menguasai 100 persen saham Gesits.

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Versi Hybrid Segera Meluncur

Skuter listrik Gesits resmi meluncur di Telkomsel IIMS 2019.Donny Dwisatryo Priyantoro Skuter listrik Gesits resmi meluncur di Telkomsel IIMS 2019.

WIKON selaku perusahaan terkendali Perseroan melakukan pengambilalihan saham milik PT Gesits Technologies atau GTI pada PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

Melalui transaksi tersebut WIKON menjadi pemegang 100 persen saham WIMA. Adapun WIMA merupakan perusahaan patungan manufaktur motor listrik Gesits antara WIKON dan GTI.

"Mudah-mudahan karena sudah 100 persen dikomandoi WIKA, ini juga untuk menyongsong tahun depan," kata Trihari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.