Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Percaya Motor Aprilia RS-GP Punya Potensi Besar

Kompas.com - 20/09/2021, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Maverick Vinales pada MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/10/2021) mengalami peningkatan signifikan.

Jika pada debut balapan dengan Aprilia di MotoGP Aragon, Vinales finis di posisi ke-18. Di MotoGP San Marino, pebalap yang mendapat julukan Top Gun itu berhasil naik lima peringkat dengan finis di posisi ke-13.

Bahkan, Vinales menyelesaikan balapan hanya di bawah enam detik di belakang rekan setimnya Aleix Espargaro.

Baca juga: Kemenangan Kedua Bagnaia, Kejutan dari Bastianini

Vinales mengatakan, Aprilia RS-GP memang lebih menguras tenaganya dibandingkan dengan Yamaha YZR-M1. Meski begitu, menurutnya motor dari pabrikan Italia itu memiliki potensi yang sangat besar, hanya saja membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Meski lebih sulit dikendalikan dari YZR-M1, saya merasa potensi yang dimiliki Aprilia RS-GP lebih tinggi, karena memiliki tenaga yang besar dan pengereman yang cukup baik. Namun, saat ini saya masih perlu melalukan banyak lap, untuk menemukan setelan yang pas” ucap Vinales dikutip dari GPone, Minggu (19/10/2021).

Maverick VinalesFoto: Tangkapan layar akun Instagram Maverick Vinales Maverick Vinales
Memang tidak mudah untuk beradaptasi dengan RS-GP yang memiliki konfigurasi mesin V4. Sementara, selama bertahun-tahun Vinales menggunakan Yamaha YZR-M1 yang ramah pebalap dengan konfigurasi mesin inline-4

Kendati demikian, Vinales mengaku sangat menikmati balapannya menunggangi Aprilia RS-GP.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP San Marino 2021, Quartararo Masih Unggul

“Ini adalah motor yang benar-benar berbeda dan sangat sulit, akan butuh usaha yang besar untuk memperebutkan posisi depan, tapi di sini kami bekerja dengan baik. Saya menikmati peningkatan yang telah dicapai selangkah demi selangkah,” ucap Vinales.

Pebalap berusia 26 tahun itupun percaya, akan ada saatnya di mana dirinya akan melakukan langkah yang besar dan meraih hasil yang positif bersama Aprilia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com